sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Jumat, 09 Okt 2020 11:28 WIB

Apple tidak akan hilangkan notch iPhone dalam waktu dekat

Diketahui bahwa seluruh model iPhone 12 akan memiliki panel layar berbasis teknologi OLED dan notch lebar seperti biasa di atas layarnya.

Apple tidak akan hilangkan notch iPhone dalam waktu dekat

Setelah berbulan-bulan spekulasi dan antisipasi, akhirnya Apple mengonfirmasi bahwa mereka akan menyelenggarakan acara virtual pada tanggal 13 Oktober 2020. Meskipun perusahaan ini belum menjelaskan perangkat yang akan diluncurkan, tampaknya mereka akan meluncurkan model iPhone 12.

Menjelang peluncuran resmi, sebagian besar detail mengenai ponsel yang akan datang dari Apple tersebut telah bocor secara online. Diketahui bahwa seluruh model iPhone 12 akan memiliki panel layar berbasis teknologi OLED dan notch lebar seperti biasa di atas layarnya.

Jika sebagian dari kamu berharap model iPhone tahun depan akan menghilangkan notch di bagian atas layar, kemungkinan kamu akan kecewa. iPhone tampaknya belum akan menawarkan pengalaman layar penuh atau beberapa jenis solusi lain serta menawarkan bezel yang sangat ramping,

Dilansir dari Gizmochina (9/10), seorang informan populer telah mengklaim melalui postingan di Twitter bahwa iPhone 13, yang akan dirilis pada tahun 2021, juga akan memiliki notch di bagian atas layar. Namun, notch tersebut akan sedikit lebih tipis dibandingkan dengan yang ditawarkan iPhone saat ini.

Banyak produsen ponsel telah mencoba berbagai jenis solusi untuk menghadirkan kesan layar besar dengan bezel sangat tipis pada perangkatnya. Pabrikan ponsel Android telah mengadopsi modul kamera pop-up, dot-notch, dan notch berbentuk pil demi menawarkan ratio screen-to-body yang lebih baik.

Namun, tampaknya Apple tidak tertarik untuk mencoba solusi tersebut. Sebaliknya, sepertinya perusahaan ini sedang menunggu teknologi kamera di balik layar yang cukup solid untuk penggunaan komersial.

Apple sebentar lagi memang akan mengumumkan model iPhone 12, tetapi di sisi lain ada bocoran spesifikasi seputar model iPhone 13. Model Pro dan Pro Max dari iPhone tersebut akan menampilkan tiga kamera yang ditingkatkan dengan SensorShift. iPhone model ini juga diinformasikan bakal memiliki kamera ToF. Seluruh model iPhone 13 akan dilengkapi dengan Face ID. Oleh karena itu, kemungkinan ponsel mendatang dari Apple ini akan memiliki notch di layar bagian atasnya.

Share
×
tekid
back to top