Apple tidak akan gunakan Face ID di iPad versi murah

Alih-alih menggunakan Face ID, Apple hanya akan menyematkan fitur Touch ID di perangkat iPad murah mereka.

Apple tidak akan gunakan Face ID di iPad versi murah iPad Pro 2018 (Apple)

Apple baru saja meluncurkan perangkat iPad Pro beberapa bulan lalu. Perangkat ini hadir dengan beberapa penyegaran, dimana hadirnya Face ID menjadi fitur yang paling disorot oleh para penggemarnya.

Sayang, bagi Anda yang sedang menunggu versi murah dari perangkat tersebut, yakni jajaran iPad atau iPad Mini, maka Anda harus siap-siap kecewa. Dalam bocoran terbaru, diketahui bahwa perangkat iPad yang bukan seri Pro tidak akan mendapatkan fitur Face ID.


BACA JUGA

Apple akuisisi startup DataTiger

Apple Watch efektif deteksi detak jantung abnormal

Apple kembangkan sensor biometrik untuk mobil


Hal ini diterawang oleh seorang pengamat kode sistem operasi bernama Steve Troughton-Smith. Dalam sebuah postingan di Twitter, dia melihat beberapa kode aneh pada sistem operasi iOS terbaru, yakni iOS 12.2 beta, seperti yang dilaporkan Engadget (27/1/2019).

 

 

Dalam kode tersebut, Steve memperlihatkan empat konfigurasi iPad baru, namun tanpa adanya kode khusus yang tidak merujuk Face ID, seperti di iPad Pro. Hal ini membuat dia yakin bahwa keempat perangkat tersebut masih akan menggunakan Touch ID.

Sebenarnya hal ini tidak terlalu mengejutkan. Apple selalu ingin mendapatkan keuntungan yang besar, dan memasukkan teknologi kompleks sekelas Face ID sembari menekan harga tetap murah sebuah pilihan kurang rasional bagi Apple.

Selain hadirnya kode untuk iPad terbaru, dia juga menunjukkan bahwa perusahaan asal Amerika tersebut sedang mengerjakan generasi selanjutnya dari iPod Touch. Sayangnya, Apple masih tidak akan menyematkan Touch ID apalagi Face ID di perangkat tersebut.

Hal ini juga seperti menegaskan bahwa perangkat tersebut hanya akan menggunakan prosesor generasi lebih tinggi yang akan menggantikan A8 yang sudah menua. Sayang, tidak ditemukan bocoran lebih lanjut mengenai perangkat ini.

Selain itu, ada juga rumor yang mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan total enam varian iPad terbaru. Hal ini datang melalui bocornya laporan dari sertifikasi Komisi Ekonomi Eurasia. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Apple iPad