sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 03 Agst 2019 13:18 WIB

Apple tangguhkan program analisis akurasi Siri

Apple menunda program peningkatan akurasi SIri, yang melibatkan orang untuk menilai potongan rekaman suara Siri.

Apple menunda program yang melibatkan orang untuk menilai potongan rekaman suara Siri agar tampak tingkat akurasinya. Hal ini lantaran seseorang yang terlibat dalam penelitian itu mengklaim bahwa perusahaan kontraktor yang dipilih Apple, secara rutin mendengar informasi medis rahasia, transaksi narkoba hingga rekaman pasangan berhubungan seks sebagai bagian dari tugas mereka.

"Kami berkomitmen memberikan pengalaman Siri yang luar biasa sekaligus melindungi privasi pengguna," kata juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan.

"Meski kami melakukan evaluasi menyeluruh, kami menangguhkan penilaian Siri secara global. Selain itu, sebagai bagian dari pembaruan software di masa mendatang, pengguna akan memiliki kemampuan untuk memilih berpartisipasi dalam penilaian."

Apple tak menanggapi apakah selain menghentikan program analisis Siri tersebut, perusahaan juga akan berhenti menyimpan rekaman di server-nya. Saat ini sendiri Apple menyatakan menyimpan rekaman selama enam bulan, sebelum menghapus informasi indentifikasi dari salinan yang bisa disimpan selama dua tahun atau lebih.

Tujuan dari program analisis ini adalah untuk membantu meningkatkan keakuratan Siri dan mencegah pemicu yang terlontar tak sengaja. "Sebagian kecil dari perintah Siri dianalisis untuk meningkatkan Siri. Respons Siri dianalisis dalam fasilitas yang aman dan semua reviewer memiliki kewajiban untuk mematuhi persyaratan kerahasiaan Apple yang ketat," demikian kata Apple.

Namun ketentuan layanan Apple kurang jelas terkait manusia di luar Siri yang ikut mendengarkan aktivitas pengguna. Apple hanya mencatat bahwa informasi tertentu seperti nama pengguna, kontak, musik yang pengguna dengarkan, dan pencarian dikirim ke server Apple menggunakan enkripsi. 

Dilansir The Verge (3/8), Apple tak menawarkan pengguna cara untuk keluar dari Siri kecuali dengan menonaktifkannya. Padahal asisten suara dari Amazon dan Google yang juga menggunakan ulasan manusia demi meningkatkan akurasi, memungkinkan pengguna untuk keluar dari fitur tersebut.

Tag
Share
×
tekid
back to top