sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
Kamis, 13 Mei 2021 12:07 WIB

Apple tambah investasi USD45 juta di Corning

Setelah menginvestasikan lebih dari USD450 juta di Corning, Apple kembali menambah investasinya sebanyak USD45 juta di perusahaan tersebut.

Apple tambah investasi USD45 juta di Corning
Source: Phone Arena

Apple telah memutuskan untuk menginvestasikan tambahan USD45 juta di perusahaan Corning. Diketahui Apple memberikan jumlah tersebut dari Advanced Manufacturing Fund-nya. Dalam empat tahun terakhir, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini telah berhasil menginvestasikan lebih dari USD450 juta di perusahaan tersebut. 

Seperti yang dinyatakan Apple, investasi tersebut akan "memperluas kapasitas produksi Corning di AS dan mendorong penelitian serta pengembangan ke dalam teknologi baru yang inovatif yang mendukung daya tahan dan masa pakai produk yang tahan lama". Meskipun Corning membuat kaca pelindung untuk berbagai produk, pada awalnya klien utama mereka adalah Apple. Corning telah menyediakan kaca pelindung untuk banyak produk Apple, seperti iPhone, iPad, dan Apple Watch. 

Setahun yang lalu, keduanya juga telah berkolaborasi pada teknologi Ceramic Shield dari jajaran iPhone 12. Teknologi tersebut diklaim "lebih tangguh dari kaca smartphone manapun". Jadi teknologi ini mampu membuat iPhone andalan Apple menjadi empat kali lebih tahan terhadap kerusakan akibat terjatuh.

Dilansir dari Gizchina, Apple tidak mengungkapkan bagaimana Corning akan menggunakan investasi USD45 juta tersebut, tapi mengatakan Apple akan meluncurkan iPhone yang dapat dilipat pada 2023 dan kemungkinan Corning akan memiliki peran penting dalam proyek ini. Tampaknya bocoran ini cukup masuk akal, mengingat pada 2019 lalu terdapat rumor bahwa Corning sedang mengembangkan kaca yang bisa ditekuk. 

Pada Februari 2020, Corning juga mengatakan perangkat yang menggunakan teknologi tersebut akan muncul di pasaran dalam 12 hingga 18 bulan ke depan. Jadi jika Corning dapat membuat kaca yang dapat dilipat, akan membuat banyak perusahaan menggunakan teknologi tersebut untuk smartphone lipat mereka dan tidak memerlukan lapisan pelindung plastik. 

Saat ini belum ada kabar mengenai produk baru dari Corning, namun mengingat peluncuran iPhone lipat pertama yang semakin dekat, tampaknya akan menarik untuk menunggu informasi selanjutnya. 

Share
×
tekid
back to top