Apple sudah kirim 2 miliar perangkat iOS

CEO Apple, Tim Cook mengklaim pihaknya sudah mengirimkan total 2 miliar perangkat iOS sejak iPhone pertama hingga saat ini

Apple sudah kirim 2 miliar perangkat iOS CEO Apple, Tim Cook

Apple mengumumkan beberapa seri iPhone barunya, dan kini mengklaim telah berhasil mengirim 2 milyar perangkat iOS di seluruh dunia. Hal ini diungkapkan pada awal acara peluncuran iPhone terbaru. Sayangnya Tim Cook tidak menyebutkan perincian angka antara iPhone dan iPad, namun tampaknya jumlah iPhone akan jauh lebih banyak dibandingkan iPad. 

Sementara itu, Apple telah meluncurkan tiga perangkat sekaligus yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Pada seri iPhone XS ini menggunakan prosesor A12 Bionic, yang digadang-gadang menjadi prosesor 7nm pertama di dunia. Seri ini juga menampilkan panel OLED beresolusi 2436x1125 pixel dengan bentang layar 5,8 inci yang diberi nama Super Retina Display.

Sedangkan iPhone XS Max memiliki bentang layar lebih besar dari iPhone XS sekitar 6,5 inci. Diklaim iPhone ini juga memiliki kapasitas baterai lebih besar dengan masa pakai satu setengah jam lebih panjang per hari dibandingkan dengan iPhone X. Selain itu, iPhone XS Max juga memiliki penyimpanan internal besar hingga 512GB. Bukan hanya itu, iPhone seri ini juga mengusung teknologi Dual SIM Dual Standby (DSDS). 

Untuk iPhone XR menjadi versi hemat yang diluncurkan Apple tahun ini, yang menampilkan panel LCD. Pada iPhone XR juga memiliki bentang layar 6,1 inci beresolusi 1792x828 pixel dengan 326 PPI, yang disebut sebagai Liquid Retina. Oh iya, iPhone ini juga tidak memiliki fitur 3D Touch dan menggunakan haptic touch untuk meluncurkan kamera. Demikian dilansir dari Phone Arena (12/9).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: