sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Senin, 11 Sep 2023 11:03 WIB

Apple siapkan perwakilan penjualannya untuk aksesori USB-C

Apple diinformasikan sedang mempersiapkan perwakilan penjualannya untuk memasarkan aksesori USB Type-C baru.

Apple siapkan perwakilan penjualannya untuk aksesori USB-C

Seri Apple iPhone 15 akan segera hadir dan membawa perubahan besar yang hampir tidak terlihat oleh pengguna: peralihan dari port Lightning ke port USB-C. Seri iPhone 15 menawarkan pedang bermata dua bagi pengguna dan Apple. Sebagai permulaan, penghapusan port Lightning oleh Apple berarti perusahaan tersebut kehilangan royalti atas kabel miliknya.

Meski demikian, mereka sudah menyiapkan sebagian besar kabel dan charger USB-C-nya. Analis Ming-Chi Kuo bahkan mencatat kenaikan 30% hingga 40% dalam pengiriman charger USB-C perusahaan tahun ini. Oleh karena itu, Apple tampaknya melatih perwakilan penjualannya untuk menyebutkan bahwa iPhone 15 baru akan memiliki kabel USB-C di dalam kotaknya, dan mengingatkan mereka bahwa charger tidak akan disertakan.

Dilansir dari Gizmochina (11/9), perubahan di sini bukan hanya teknologi tetapi juga logistik. Apple sangat tertarik untuk mempersiapkan staf tokonya untuk memastikan konsumen mengetahui bahwa kabel Lightning lamanya tidak akan kompatibel dengan model iPhone 15 baru. Tentu, mereka akan menyertakan kabel USB-C ke USB-C di dalam kotaknya. Untuk charger, konsumen harus membelinya secara terpisah.

Dalam hal kompatibilitas, Apple mungkin masih membuat kabel USB-C pihak ketiga yang kompatibel dengan iPhone 15 hanya jika kabel tersebut bersertifikat MFi. Ini pada dasarnya berarti, bagi kebanyakan orang, perubahan port tidak bersifat plug-and-play. Ini adalah periksa labelnya terlebih dahulu lalu hubungkan

Kecepatannya data adalah variabel lain dalam masalah ini. Meskipun model dasar iPhone 15 mungkin menawarkan 480 Mbps yang sama, model Pro dapat meningkatkannya hingga 40 Gbps, bahkan mendukung Thunderbolt 4.0. Kedengarannya memang bagus, tetapi bagi rata-rata pengguna, perbedaan kecepatannya mungkin tidak terasa.

Secara keseluruhan, perpindahan Apple ke USB-C untuk seri iPhone 15 memiliki pro dan kontra. Baik itu cara baru atau masa depan yang beragam, Apple sudah menyusun narasinya, dan hanya waktu yang akan menentukan bagaimana pengguna beradaptasi.

Share
×
tekid
back to top