sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 16 Agst 2022 14:32 WIB

Apple siap rilis iPad entry-level dan iPad Pro berbasis M2 pada Oktober

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu berencana untuk meluncurkan Apple iPad entry-level baru dan Apple iPad Pro.

Apple siap rilis iPad entry-level dan iPad Pro berbasis M2 pada Oktober
Ilustrasi: Pexels

Apple bersiap untuk meluncurkan ponsel flagship generasi berikutnya dalam bentuk seri iPhone 14 dan jam tangan pintar (smartwatch) model baru mereka, Apple Watch Series 8, bulan depan.

Dikabarkan pula, bahwa Apple itu tidak berencana untuk meluncurkan model iPad baru di acara bulan depan. Akan tetapi Appple akan mengadakan acara terpisah sekitar bulan Oktober untuk mengumumkan setidaknya dua iPad baru.

Dilansir dari Gizmochina (16/8), raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu berencana untuk meluncurkan Apple iPad entry-level baru dan Apple iPad Pro yang ditenagai oleh chipset M2. Meskipun tanggal peluncurannya masih belum diketahui, acara tersebut kemungkinan akan berlangsung menjelang akhir bulan.

iPad entry-level yang diperbarui itu akan diluncurkan sebagai penerus Apple iPad 10.2, yang diluncurkan pada tahun 2021. Perangkat ini dikatakan hadir dengan bezel yang lebih tipis dan datar serta akan memiliki tonjolan kamera di bagian belakang. Perangkat ini diharapkan menampilkan layar yang lebih besar dan ditenagai oleh chipset Apple A14 Bionis dengan dukungan konektivitas 5G.

Di sisi lain, Apple iPad Pro mendatang akan ditenagai oleh chipset Apple Silicon M2 yang baru, tetapi tidak banyak yang diketahui mengenai tablet premium ini. Peluncuran tablet ini akan bertepatan dengan rilis iPadOS 16, yang memiliki beberapa fitur khusus untuk perangkat berbasis seri M2.

Share
×
tekid
back to top