sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Selasa, 30 Jul 2019 07:39 WIB

Apple segera terapkan sensor ToF di iPhone 2020

Time-of-flight (ToF) menambahkan sistem pendeteksian 3D ke kamera belakang sehingga akan memungkinkan pengambilan foto 3D dengan berkualitas tinggi.

Apple segera terapkan sensor ToF di iPhone 2020
Source: Pexels

Pengamat andal Apple, Ming-Chi Kuo, mengumumkan laporan baru yang berfokus pada iPhone 2020 mendatang. Laporan ini menyatakan bahwa Apple kemungkinan akan menggabungkan sensor time-of-flight pada iPhone mendatangnya.

Dilansir dari 9To5Mac (29/7), serangkaian sensor tersebut diinformasikan mampu meningkatkan kualitas foto dari kamera iPhone, serta menawarkan fitur augmented reality (AR) baru. Teknologi ini mirip dengan sistem kamera TruDepth inframerah yang ditemukan iPhone saat ini di bagian depan perangkat, yang memungkinkan Face ID berjalan.

Time-of-flight menambahkan sistem pendeteksian 3D ke kamera belakang sehingga akan memungkinkan pengambilan foto 3D dengan kualitas tinggi dan berpotensi membuka peluang AR baru. Kuo juga mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan tiga iPhone baru pada tahun 2020 dengan dukungan Face ID.

Ini bukanlah pertama kalinya Kuo melaporkan upaya Apple dalam teknologi pendeteksian berbasis time-of-flight untuk iPhone dan iPad. Tahun lalu, dirinya mengatakan bahwa Apple pertama kali akan menyajikan teknologi pendeteksian 3D ke lini iPad sekitar awal 2020.

Sistem time-of-flight di bagian belakang iPhone 2020 akan bekerja pada jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan sensor TruDepth untuk pengakomodasian Face ID. Seperti yang dikatakan Kuo, sensor semacam itu memungkinkan berbagi aplikasi AR baru karena memberikan tangkapan 3D yang jauh lebih tinggi ketimbang teknologi Apple saat ini.

Belum lama ini Kuo juga menerbitkan laporan baru bahwa ketiga model iPhone baru pada tahun 2020 akan mendukung konektivitas 5G. Dirinya menambahkan bahwa iPhone 5G akan mendukung frekuensi band mmWave dan sub-6GHz, memungkinkan perangkat untuk beroperasi dengan baik dengan menara seluler yang dipasang di seluruh AS.

Share
back to top