sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Senin, 08 Feb 2021 09:17 WIB

Apple SE 3 akan didesain mirip iPhone 11

Menurut analis JP Morgan Chase, iPhone SE berikutnya akan memiliki desain mirip iPhone 11 tanpa dukungan konektivitas 5G.

Apple SE 3 akan didesain mirip iPhone 11

Apple merilis iPhone SE sebagai versi murah dari smartphone mereka setiap tahun. Pada April 2020 lalu, perusahaan meluncurkan iPhone SE 2 atau iPhone SE (2020). Perangkat ini hadir dengan konfigurasi unggulan, seperti prosesor Bionic A13 yang saat itu masih baru. Namun, membawa layar yang lebih kecil berukuran 4,7 inci dengan rasio screen-to-body hanya 65,4%.

Sayangnya, smartphone dengan dimensi tersebut tampaknya sudah tidak layak di pasar 2020. iPhone SE 2 tidak mencatat banyak penjualan. Meski demikian, laporan terbaru mengklaim kalau iPhone SE selanjutnya tidak akan mengikuti jejak si pendahulu.

Menurut analis JP Morgan Chase, Apple akan menghadirkan iPhone SE 3 pada 2022. Perusahaan tidak hanya akan meningkatkan prosesor, tapi juga mengubah desain. Perangkat ini dikatakan akan mengikuti tampilan iPhone 11, karena menerima penjualan global yang mengesankan.

Layar akan ditingkatkan menjadi layar LCD 6,1 inci dengan notch. Konfigurasi kameranya akan mirip dengan iPhone 11, yakni kamera ganda 12MP dengan lensa ultra wide 120 derajat. Kamera juga akan mendukung stabilisasi gambar optik. Perangkat ini akan menjadi model SE pertama yang memiliki siri.

Beralih ke dapur pacu, iPhone SE akan menggunakan prosesor Bionic A14. Kekuatan chip ini akan sama persis dengan model andalannya. Meski demikian, dukungan konektivitas 5G mungkin akan hilang.

Pada laporan yang berbeda, perangkat Apple selanjutnya munkin akan dilengkapi kembali dengan sensor pengenalan sidik jari. Ini karena pandemi yang menyulitkan pengenalaan Face ID karena pengguna harus melepas masker mereka. iPhone 13 atau yang bisa disebut iPhone 12s kemungkinan akan membawa sensor ini. Sedangkan iPhone SE 3 kemungkinan besar tidak melakukan hal yang sama disebabkan penggunaan layar LCD.

Share
×
tekid
back to top