sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Rabu, 14 Jul 2021 11:57 WIB

Apple luncurkan MagSafe Battery Pack untuk jajaran iPhone 12

Apple baru saja meluncurkan MagSafe Battery Pack sebagai baterai tambahan untuk melengkapi jajaran iPhone 12. MagSafe Battery Pack juga dapat digunakan untuk perangkat lain yang mendukung pengisian daya nirkabel Qi.

Apple luncurkan MagSafe Battery Pack untuk jajaran iPhone 12
Credit: Apple

Apple dikabarkan telah meluncurkan wireless magnetic powerbank untuk jajaran iPhone 12-nya. Perangkat ini disebut sebagai MagSafe Battery Pack, yang akan berfungsi sebagai baterai tambahan untuk perangkat Apple yang kompatibel. Magsafe Battery Pack dijual dengan harga $99 (sekitar Rp 1,4 juta) dan sudah dapat dipesan sekarang juga dari situs web Apple.

Dilansir dari The Verge (14/7), MagSafe Battery Pack dapat menempel dengan kuat pada bagian belakang iPhone 12 berkat fitur magnet yang disematkan. Jadi, pengguna tidak perlu menggunakan casing tambahan untuk menggunakan powerbank ini secara portabel. Apple sebelumnya pernah merilis casing tambahan untuk seri smartphone di bawah iPhone 12. Casing itu disediakan dengan wadah powerbank yang terletak di bagian belakang. Tapi dengan powerbank resmi dari Apple yang baru diluncurkan ini, pengguna hanya perlu menempelkannya di bagian belakang iPhone 12 tanpa khawatir akan jatuh.

MagSafe Battery Pack akan bekerja seperti pengisian daya nirkabel MagSafe. Pengisian daya wireless magnetic dari MagSafe Battery Pack, dapat digunakan pada keempat smartphone dalam jajaran iPhone seri 12, yang mencakup iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Tapi tidak hanya itu saja, MagSafe Battery Pack juga dapat digunakan untuk mengisi daya AirPods atau perangkat lain yang mendukung pengisian daya nirkabel Qi.

Melalui situs web Apple, perusahaan menunjukkan apabila pengisian daya pada MagSafe Battery Pack cukup menggunakan kabel Lightning dengan adaptor 15W, atau bisa 20W untuk pengisian daya yang lebih cepat. MagSafe Battery Pack saat diisi dayanya, dapat juga secara bersamaan digunakan untuk mengisi daya pada iPhone. Perusahaan mengatakan apabila powerbank ini miliki kekuatan hingga 5W untuk mengisi daya iPhone. Jadi, MagSafe Battery Pack tidak bisa menjadi perangkat yang dapat mengisi daya secara cepat pada iPhone.

Share
×
tekid
back to top