Apple luncurkan iPad generasi terbaru, murah dan lebih lebar

Apple memutuskan untuk meningkatkan layar iPad generasi kedelapan dengan ukuran panel 10,2 inci namun masih memiliki harga yang terbilang cukup murah.

Apple luncurkan iPad generasi terbaru, murah dan lebih lebar iPad Generasi Kedelapan

Pada acara Apple Event yang terselenggara pada Selasa (10/9) waktu setempat, AppleĀ tidak hanya memperkenalkan ketiga perangkat iPhone 11 terbaru. Mereka juga memperkenalkan tablet terbaru mereka, yakni iPad generasi kedelapan.

Generasi terbaru dari iPad ini akan memiliki layar yang lebih besar, yakni 10,2 inci. Sebelumnya, perangkat iPad tersebut hanya memiliki layar sebesar 9 inci saja. Tak ketinggalan, mereka juga akan menggunakan panel OLED Retina Display di perangkat tersebut. Apple menjanjikan layar ini akan dapat menampilkan hingga 3,5 juta pixel, dimana diklaim 3,3 kali lebih besar bahkan ketika kita bandingkan dengan laptop standar lainnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LG bakal pasok sensor ToF untuk iPad Pro 2020

iPhone 11 punya 6GB RAM?

Apple bakal patenkan istilah Slofie


Jajaran iPad generasi kedelapan ini juga mendapatkan dukungan dua perangkat penting iPad. Ya, iPad ini juga akan mendapatkan dukunganĀ keyboard dan Apple Pencil untuk pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Selain itu, di perangkat iPad ini masih terlihat adanya fitur Touch ID. Tampaknya, Apple serius untuk menempatkan fitur pemindai sidik jari tersebut di perangkat iPad mereka, dan tidak akan menggunakan Face ID dalam waktu dekat ini.

Sayang, jika kita berbicara mengenai prosesor, mereka masih akan menggunakan prosesor A10 Fusion di tablet tersebut. Meski demikian, dengan menggunakan iPad OS, pengguna masih akan mendapatkan performa yang jauh lebih baik.

Apabila Anda sudah tak sabar untuk meminang tablet tersebut, Apple menawarkannya dengan harga mulai dari USD329 atau sekira Rp4,6 juta. Sayang masih belum diketahui kapan iPad generasi kedelapan ini akan masuk secara resmi ke Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: