sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 23 Mar 2022 15:49 WIB

Apple iPhone 15 diprediksi punya Face ID di bawah layar

Mulai dari tahun 2017, Apple mengenalkan iPhone X dengan potongan notch. Ini berlanjut pada layar iPhone saat ini. Namun kemungkinan tahun depan akan berubah.

Apple iPhone 15 diprediksi punya Face ID di bawah layar

Semakin lama, ponsel pintar memiliki layar yang semakin besar dengan bezel yang sangat tipis. Ini tidak terkecuali pada ponsel iPhone dari Apple. IPhone menggunakan layar yang sangat lega dengan bezel yang sempit kecuali bagian tengah atas layar di mana terdapat notch.

Notch tersebut berguna untuk menampung kamera depan dan sistem kamera TrueDepth yang digunakan dalam Face ID. Desain layar dengan notch bisa dibilang kontroversial, tetapi ini bisa berubah pada iPhone 15 yang akan diluncurkan tahun depan.

Disiapkan untuk meluncur pada tahun 2023, sebuah laporan dari The Elec telah mengungkapkan bahwa Apple akhirnya dapat memperkenalkan sistem Face ID dalam layar di iPhone 15. Dilansir dari Ubergizmo (23/3), ini berarti bahwa iPhone 15 akhirnya dapat menampilkan layar penuh tanpa notch apa pun. Dengan demikian, iPhone 15 akan memiliki desain dan pengalaman yang jauh lebih baik.

Apple diperkirakan akan terus menggunakan notch untuk layar iPhone 14. Namun, bocoran terbaru menunjukkan bahwa Apple dapat membuang notch demi lubang kamera berbentuk pil, yang masih agak mengganggu tetapi setidaknya lebih kecil. Perusahaan lain seperti Samsung telah menggunakan jenis lubang seperti itu bertahun-tahun lalu, jadi ini bukan hal baru.

Kita juga telah melihat pabrikan ponsel Android lainnya yang mencoba sistem kamera di dalam layar. Namun, fakta bahwa itu belum tersebar secara luas menunjukkan bahwa mungkin kualitas kameranya belum cukup. Meski demikian, tahun 2023 masih merupakan jalan yang panjang, jadi kemungkinan ada harapan menggunakan Face ID di bawah layar dengan tanpa mengurangi performa apa pun.

Share
×
tekid
back to top