sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 30 Sep 2022 13:58 WIB

Apple bakal luncurkan demo koneksi satelit iPhone 14

Demo Emergency SOS via Sattelite dihadirkan agar pengguna dapat melihat cara kerja layanan sebelum diluncurkan.

Apple bakal luncurkan demo koneksi satelit iPhone 14

iPhone 14 dan iPhone 14 Pro akan memiliki fitur komunikasi layanan darurat melalui satelit atau yang disebut Emergency SOS via Sattelite. Meskipun fitur ini baru akan tersedia pada November mendatang, Apple menyertakan demo layanan ini pada iOS 16.1 beta 3 yang dapat digunakan untuk seluruh model iPhone 14.

Dalam sebuah laporan, 9to5Mac (30/9) menemukan beberapa fitur yang belum diaktifkan terkait dengan komunikasi satelit untuk model iPhone 14 di iOS 16.1 beta 3. Untuk diketahui, pembaruan ini akan dirilis ke publik pada Oktober mendatang, satu bulan sebelum peluncuran resmi layanan.

Demo Emergency SOS via Sattelite dihadirkan agar pengguna dapat melihat cara kerja layanan sebelum diluncurkan. Tidak seperti cara kerja aslinya, demo memungkinkan layanan diakses tanpa harus pergi ke daerah terpencil tanpa WiFi dan sinyal seluler.

Kode yang ditemukan 9to5Mac menunjukkan fitur demo akan menginstruksikan pengguna tentang cara menggunakan layanan dalam situasi kehidupan nyata. Demo dapat diakses kapan saja melalui menu Emergency SOS dalam Pengaturan. Pengguna harus berada di luar ruangan dengan jarak pandang luas langsung ke langit untuk menemukan koneksi satelit.

Demo tidak akan memanggil layanan darurat saat pengguna menggunakan fitur. Perlu dicatat, layanan ini aslinya akan mengirim pesan teks serta lokasi perangkat, untuk meminta bantuan kepada layanaan darurat.

Fitur lainnya di iOS 16.1

Bagi kalian yang tidak memiliki iPhone 14, iOS 16.1 menghadirkan persentase baterai untuk lebih banyak model iPhone seperti iPhone 11 dan iPhone 13 mini. Apple mengubah indikator baterai sehingga sekarang memiliki ikon dinamis ketika persentase diaktifkan.

Pembaruan juga menambahkan opsi Pengisian Energi Bersih, API Live Activities, dukungan awal untuk protokol Matter, dan opsi untuk menghapus aplikasi Wallet. Untuk pengguna iPad, iPadOS 16.1 beta menghadirkan Stage Manager untuk model iPad Pro lama dengan chip A12X dan A12Z.

Share
×
tekid
back to top