sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
Senin, 16 Nov 2020 10:46 WIB

Apple diprediksi rilis iPad berbasis mini LED pada Q2 2021

Taiwan Career Technology diharapkan juga menjadi pemasok utama banyak komponen dalam produk tersebut, yang termasuk softboard di AirPods dan kotak pengisi daya yang menyertainya.

Apple diprediksi rilis iPad berbasis mini LED pada Q2 2021
Ilustrasi: Josh Sorenson via Pexels

Seorang pengamat terkenal Apple yang sering kali membuat prediksi jitu, Ming Chi-Kuo, menginformasikan bahwa pendapatan tahunan (YoY) Apple diperkirakan bakal meningkat dua kali lipat (naik 100%) pada 2021. Peningkatan ini utamanya karena perubahan dalam komponen baterai iPhone 13.

Laporan penelitian yang dirilis oleh Kuo menyatakan bahwa Taiwan Carreer Technology akan bergabung kembali sebagai pemasok utama untuk hampir semua produk Apple mulai tahun depan, sebagaimana diberitakan oleh MyFixGuide. Dilansir dari Gizmochina (16/11), produk tersebut termasuk iPhone 13 yang diproyeksikan akan mulai beroperasi pada paruh kedua tahun 2021, AirPods terbaru yang akan dirilis pada kuartal kedua 2021, dan iPad dengan layar berbasis mini LED yang diharapkan hadir pada paruh pertama 2021.

Baterai iPhone 12 saat ini menggabungkan hardboard dan softboard ke dalam produksinya. Namun, iPhone 13 diprediksi hanya memanfaatkan teknologi softboard. Baterai softboard hadir dengan lapisan yang lebih sedikit daripada baterai hardboard. Inovasi dalam desain baterai iPhone ini akan menghasilkan pengoptimalan ruang internal yang lebih baik karena kerukuran lebih kecil dan pengurangan biaya produksi secara keseluruhan.

Model iPhone yang dirilis tahun ini memiliki baterai yang agak lebih kecil daripada seri iPhone 11 yang dirilis pada 2019. Mengingat kebutuhan daya tambahan dari modem 5G di semua model iPhone 12, ditambah dengan layar lebih besar dari iPhone 12 Pro, performa iPhone saat ini memang belum unggul dalam hal daya tahan baterai. Apple telah mencari cara untuk memperpanjang masa pakai baterai sekaligus membuat iPhone lebih ramping.

Dalam hal pasokan baterai, Taiwan Career Technology diharapkan memiliki antara 40% - 50% pesanan baterai untuk iPhone 13 dan 13 Mini di tahun depan. Beberapa pemasok lain, Unimicron dan Unitech, juga diharapkan memiliki sedikit bagian dari pangsa pasar pasokan baterai.

Dari laporan Kuo, Apple AirPods 3 mendatang akan memiliki desain yang mirip dengan AirPods Pro versi saat ini. Taiwan Career Technology diharapkan juga menjadi pemasok utama banyak komponen dalam produk tersebut, yang termasuk softboard di AirPods dan kotak pengisi daya yang menyertainya, serta softboard komponen optik dan akustik untuk iPad mini LED.

Share
×
tekid
back to top