sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Selasa, 05 Sep 2023 17:51 WIB

Alternatif buka Instagram di Flex Window Galaxy Z Flip5

Instagram bukan termasuk aplikasi yang didukung oleh Flex Window Galaxy Z Flip5. Tetapi, ada alternatif lain yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi lewat layar sekunder tersebut.

Alternatif buka Instagram di Flex Window Galaxy Z Flip5
Source: Tek.id

Samsung menghadirkan cover screen, atau yang disebut Flex Window, yang lebih besar pada Galaxy Z Flip5. Layar ini dapat menampung dan mengakses langsung beberapa aplikasi tanpa harus membuka ponsel yang terlipat.

Sejauh ini, perusahaan hanya mendukung lima aplikasi yang bisa dibuka lewat widget Flex Window, yaitu WhatsApp, Google Maps, Netflix, YouTube, dan Spotify.

Kendati demikian, banyak yang bertanya-tanya apakah ini berarti aplikasi lain seperti TikTok dan Instagram tidak bisa dibuka dari Flex Window? Jawabannya, tidak.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan ada alternatif lain untuk memgakses aplikasi yang tidak didukung di Flex Window.

Caranya adalah dengan menggunakan launcher third party bernama Good Lock. Aplikasi ini tersedia di Galaxy Store dan dapat unduh secara gratis, tanpa harus membayar langganan. 

Setelah Good Lock diunduh, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membawa lebih banyak aplikasi pihak ketiga ke layar Flex Window.

  1. Unduh Good Lock di Galaxy Store, kemudian Buka.
  2. Klik menu Multistar yang ada di bagian paling atas, lalu pilih I ♡ Galaxy Foldable.
  3. Selanjutnya, klik Launcher Widget dan pilih aplikasi apa saja yang ingin dibuka di Flex Window.
  4. Jika sudah selesai memilih, klik opsi Enable Launcher Widget yang ada di paling atas halaman.
  5. Selesai.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, GoodLock akan muncul sebagai widget baru di Flex Window, berisi aplikasi-aplikasi yang sudah dipilih sebelumnya.

Share
×
tekid
back to top