AirPods 2 meluncur, dukungan Siri dan wireless charging

Menurut Apple, AirPods 2 mampu bertahan hingga 5 jam selama digunakan untuk mendengarkan musik pada volume 50% dan dalam sekali charging.

AirPods 2 meluncur, dukungan Siri dan wireless charging (Foto: Trusted Reviews)

Setelah meluncurkan iPad dan iMac baru, Apple kembali memperkenalkan produk terbarunya. Kali ini giliran AirPods yang mendapat peningkatan. Disebut AirPods 2, perangkat ini resmi diluncurkan Apple dengan sejumlah spesifikasi menarik.

Meski hadir sebagai suksesor AirPods sebelumnya, AirPods 2 masih dirancang dengan desain yang sama dengan pendahulunya. Bud-nya masih kurang natural sehingga sulit untuk digunakan dalam waktu singkat. Apple justru lebih memilih untuk meningkatkan chip baru yang disebut Apple H1.


BACA JUGA

Apple akan tinggalkan OLED demi microLED di smartwatch

Apple akan perkenalkan SiriOS pada WWDC 2020

Sensor ToF 3D akan hadir di kamera belakang iPhone 2020


Keterangan pers yang disebarkan perusahaan juga berfokus pada chip baru tersebut, bukan pada peningkatan tambahan lainnya di AirPods. AirPods generasi pertama hadir dengan chip bermerek "W1". Chip ini memungkinkan produk Apple untuk secara konsisten bertahan lama dari kompetitor di rentang harga yang sama.

Menurut Apple, AirPods 2 mampu bertahan hingga 5 jam selama digunakan untuk mendengarkan musik pada volume 50% dan dalam sekali charging. Hanya dalam durasi 15 menit, daya AirPods 2 juga diklaim mampu mendengarkan musik hingga 3 jam.

Dilansir Wccftech (22/3), earbuds Apple itu juga kini bisa terhubung dua kali lebih cepat saat beralih dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Misalnya dari iPhone XS ke iPad. Peningkatan ini terwujud berkat chip H1 Apple yang baru. 

Apple juga memberikan kemampuan yang lebih mudah untuk memfungsikan Siri di AirPods 2. Kini pengguna tak perlu lagi mengetuk buds AirPods untuk mengaktifkan Siri. Sebagai gantinya, pengguna hanya perlu mengucapkan "Hey Siri". Pengguna juga bisa memanfaatkan voice assistant untuk membuat panggilan telepon, mengganti lagu dan lainnya.

Selain AirPods 2, Apple juga menghadirkan Wireless Charging Case baru. Pelanggan bisa memilih opsi untuk membeli terpisah atau sepaket dengan AirPods 2. Harga AirPods 2 dengan bundling Wireless Charging Case dibanderol USD199 (Rp2,8 juta).

Wireless Charging Case sendiri dijual seharga USD79 (Rp1,1 juta). Anda juga bisa memilih AirPods 2 dengan paket charging case standar seperti untuk AirPods lawas seharga USD159 (Rp2,2 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: