Ada GPU kelas desktop di laptop gaming Acer terbaru

Kedua laptop tersebut adalah Acer Predator Triton 900 dan Triton 500. Keduanya menggunakan GPU RTX kelas desktop.

Indonesia kembali kedatangan dua laptop gaming dengan GPU terbaru milik NVIDIA, yakni RTX series. Kini, giliran Acer yang menawarkan tidak satu laptop, tapi dua laptop sekaligus.

Produk laptop pertama adalah Predator Triton 900. After Sales Manager Acer Indonesia, Dimas Setyo menyebutkan seri ini adalah merupakan laptop tertinggi dari seri tersebut.


BACA JUGA

Asia Pacific Predator League 2019, mencari tim terbaik dari Indonesia

Menjajal Predator Thronos, kursi gaming sultan seharga mobil

Acer boyong Predator Thronos, singgasana khusus gamer sultan


“Predator Triton 900 merupakan laptop tertinggi di jajaran Predator. Kami memberikan komponen terbaik di laptop tersebut,” kata Dimas.

Laptop ini memiliki jeroan yang sangat mumpuni. Predator Triton 900 akan menghadirkan prosesor Intel generasi kedelapan, dengan pilihan prosesor i7 8750h dan i9 8950h. Kedua prosesor ini merupakan prosesor mainstream terkencang milik Intel.

Pemilihan GPU pun juga tak sembarang. Mereka memboyong GPU RTX 2080 ke laptop ini. Ya, laptop ini menggunakan GPU yang bisa dibilang setara dengan GPU desktop. Dipadukan dengan RAM sebesar 32GB DDR4 Dual Channel, bisa menghadirkan pengalaman gaming yang mumpuni.

Pendinginnya pun cukup baik. Acer menyematkan dua kipas serta enam copper heat pipe untuk mendinginkan GPU dan prosesornya. Ada juga tombol turbo untuk menghadirkan overclock baik di GPU maupun CPU, meskipun harus diakui peningkatannya pun cukup terbatas.

Pengguna juga akan mendapatkan penyimpanan super kencang dengan hadirnya dua SSD NVMe di Raid 0 yang menghadirkan kecepatan tingkat tinggi.

Layarnya pun mengusung tipe IPS berukuran 17 inci dengan resolusi 4K, dan memiliki teknologi refresh rate 144Hz G-Sync. Selain itu, mereka juga menyematkan engsel, yang membuat layar ini dapat diputar hampir 180 derajat.

Laptop kedua yang diperkenalkan adalah Predator Triton 500. Berbeda dengan saudaranya, laptop ini lebih mengedepankan form factor yang kompak. Laptop ini memiliki ketebalan 17,9mm dengan berat 2,1Kg.

Prosesor yang diusung juga tidak main-main. Mereka menggunakan Intel Core i7 8750h dengan dua pilihan GPU. Pertama adalah RTX 2080. Sedangkan satu pilihan lagi adalah RTX 2060 Max-Q, dengan pilihan RAM 32GB DDR4.

Meski tipis, namun laptop ini tetap menyematkan tiga kipas dan lima heat pipe untuk mendinginkan CPU dan GPU. Jadi, pengguna tidak perlu mengkhawatirkan performa dari laptop ini.

Pengguna juga akan tetap mendapatkan performa penyimpanan yang super cepat. Dua SSD NVMe di Raid 0 juga terdapat dalam Predator Triton 500.

Laptop ini juga memiliki layar IPS dengan refresh rate 144Hz. Namun, laptop ini hanya menyematkan layar Full HD, dengan bentang layar 15,6 inci, yang juga mendukung teknologi Nvidia G-Sync.

Soal harga, Predator Triton 500 akan dihargai mulai dari Rp34,9 juta dan dapat mulai dibeli hari ini. Sedangkan Predator Triton 900 akan dijual mulai April mendatang, dengan harga mulai dari Rp69,9 juta, namun sudah dapat di pre-order di website resmi Acer. Tertarik?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: