sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Jumat, 03 Feb 2023 13:28 WIB

Ada 2 miliar perangkat aktif Apple di muka Bumi

Hanya selang satu tahun, Apple menerima sekitar 200 juta perangkat aktif baru, menjadikannya perusahaaan dengan 2 miliar perangkat aktif di muka Bumi ini.

Ada 2 miliar perangkat aktif Apple di muka Bumi
Source: Unsplash/Daniel Romero

Apple mencapai tonggak sejarah baru dengan jumlah pengguna aktif produk perangkat kerasnya. Merek berlogo apel itu mengumpulkan 2 miliar pengguna yang secara aktif menggunakan iPhone, iPad, Mac, dan perangkat Apple lainnya.

Sebagai perbandingan, pada awal tahun 2020 perusahaan mencapai 1,5 miliar perangkat aktif. Kemudian di 2021, perusahaan mencapai 1,8 miliar perangkat aktif berkat rekor penjualan perangkat di tahun tersebut. Hanya selang satu tahun, perusahaan menerima sekitar 200 juta perangkat aktif baru, menandai pertumbuhan yang cepat.

“Selama kuartal Desember, kami mencapai tonggak penting dan dengan senang hati melaporkan bahwa kami sekarang memiliki lebih dari 2 miliar perangkat aktif sebagai bagian dari basis pemasangan kami yang terus berkembang,” kata CEO Apple Tim Cook dalam rilis pendapatan kuartal pertama, yang dikutip dari The Verge (3/2).

Sementara itu, Google dilaporkan memiliki 3 miliar perangkat Android aktif pada 2021. Google menghitung perangkat Android aktif sebagai perangkat yang memiliki akses ke Google Play Store. Untuk itu, jumlah sebenarnya mungkin bisa lebih tinggi jika menghitung ponsel dari Tiongkok yang tidak disertakan.

Sayangnya, produsen smartphone Android diprediksi mengalami penurunan pengapalan untuk tahun ini dan ke depannya. Hal ini disangkutpautkan dengan resesi dan ketidakpastian ekonomi lainnya. Bahkan, Samsung belum lama ini dilaporkan mengalami penurunan laba operasi pada Q4 2022 sebesar 69% dari periode yang sama tahun lalu.

Di samping itu, perusahaan teknologi raksasa lain juga terdampak, seperti Microsoft mulai merampingkan pengeluaran dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Share
×
tekid
back to top