7 alasan kenapa Oppo Reno 2 tangguh merekam video

Tidak banyak smartphone premium yang menawarkan ragam fitur videografi setangguh Oppo Reno 2. Setelah mencobanya, ada 7 alasan kenapa Oppo Reno 2 tangguh dalam urusan perekaman video.

Berdasarkan data, konten video semakin mengalami kenaikan. Laporan Cisco mengatakan di 2022 nanti, 75% jaringan data akan dikuasai oleh video. Pada laporan yang sama, jaringan IP internet akan didominasi smartphone sebesar 44% pada 2022 mendatang.

Oleh karena itu Oppo mempersiapkan perangkat tangguh untuk merekam video demi mengakomodir kebutuhan perekaman video. Cara ini terbilang praktis mengingat konten video yang tercipta dari kamera smartphone di aplikasi media sosial sudah tidak asing lagi diunggah pengguna. Hal ini pulalah yang mendasari Oppo menelurkan Oppo Reno 2, smartphone yang menawarkan kemampuan videografi mumpuni.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sukses di 2019, ini strategi Oppo di 2020

Oppo bagi-bagi hadiah puluhan juta rupiah sampai akhir tahun

VP Oppo umbar bocoran Reno3


Fitur-fitur Oppo Reno 2 terbilang sangat lengkap dalam memenuhi kebutuhan era mobile videografi. Sedikitnya ada 7 fitur yang juga menjadi alasan kenapa pengguna harus memilih Oppo Reno 2 sebagai andalan mereka merekam video. Berikut 7 alasan kenapa Oppo Reno 2 tangguh merekam video.

Ultra Steady

Dilengkapi empat kamera belakang, kamera utama beresolusi 48 MP pada Oppo Reno 2 terbilang istimewa. Selain mampu maksimal dalam merekam video yang mendetail dan akurat dalam produksi warna, Oppo Reno 2 juga melengkapi kamera utamanya ini dengan kemampuan Ultra Steady.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ultra steady di Oppo Reno 2 juga ciamik.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lalu Ahmad Hamdani (@hamdanilalu) pada

Pada kamera utama beresolusi 48 MP dan bukaan f/1.78, Oppo memberikan Optic Image Stabilization (OIS) di dalamnya. Ini adalah sistem yang menstabilkan lensa kamera agar mampu meredam getaran tangan. Tidak hanya OIS, kamera utamanya juga memiliki sistem Electronic Image Stabilization (EIS). Gabungan dua sistem ini menghasilkan fitur Ultra Steady pada kamera Oppo Reno 2 yang bahkan bisa tetap stabil menghasilkan video sambil berlari atau di atas laju kendaraan.

Wide

Kamera wide beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.2, juga merupakan kamera belakang yang sangat menyenangkan untuk mengambil video bertipe lebar. Selain tangguh dalam merekam di kondisi cahaya yang terang, kamera wide angle Oppo Reno 2 juga mampu merekam video di kondisi cahaya yang temaram. Tidak hanya bisa Anda gunakan dalam perekaman biasa, tapi juga kamera wide angle ini mampu merekam dalam mode timelapse.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Wide angle kameranya Oppo Reno 2 juga mantap buat ambil lanskap.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lalu Ahmad Hamdani (@hamdanilalu) pada

Bokeh

Kamera bokeh beresolusi 2MP dengan aperture f/2.4 juga memberikan kemampuan bokeh dalam perekaman video. Hanya dengan menentukan titik fokus pada saat melakukan proses perekaman, hasil bokeh pada video bisa Anda dapatkan tanpa perlu pengaturan manual.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ketajaman video bokehnya Oppo Reno 2 ok juga khan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lalu Ahmad Hamdani (@hamdanilalu) pada

Tidak berhenti di kamera belakang, kemampuan bokehnya juga bisa kita dapatkan di saat merekam menggunakan kamera depan beresolusi 16 MP f/2.0. Ini sangat berguna saat merekam konten vlog.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Rekam video kamera depan Oppo Reno 2 juga bisa bokeh kayak gini.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lalu Ahmad Hamdani (@hamdanilalu) pada

5x hybrid zoom + 20x digital zoom

Ini yang jarang didapatkan di kamera smartphone lain. Berkat adanya kamera telephoto di Oppo Reno 2 beresolusi 13 MP f/2.4, Oppo Reno 2 bisa dengan mudah merekam subjek dari jarak 5-10 meter. Terlebih lagi dengan adanya Sound Focus saat perekaman, meski kamera telephoto dalam proses zoom in, otomatis kameranya akan merekam suara pada subjek tanpa terganggu kebisingan di sekitarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

5x Hybrid Zoom in Oppo Reno 2.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lalu Ahmad Hamdani (@hamdanilalu) pada

Timelapse

Timelapse adalah salah satu fitur menyenangkan yang bisa kita temukan dalam menu pengaturan video Oppo Reno 2. Anda bisa berkreasi dengan fitur ini baik menggunakan kamera utama 48 MP atuapun kamera bertipe wide angle 8 MP. Mengandalkan dua kamera tersebut, konten video timelapse tampil lebih cantik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Timelapse Oppo Reno 2 kece juga meski di malam hari

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lalu Ahmad Hamdani (@hamdanilalu) pada

Slow Motion + 4K resolution

Selain timelapse, fitur video lain yang tidak bisa kita lupakan adalah fitur slow motion. Fitur ini membuat pencipta konten tidak perlu susah payah dalam menghasilkan gambar dramatis. Ada juga fitur perekaman beresolusi 4K di 30 fps.

Aplikasi editing Soloop

Lain daripada yang lain, seri Oppo Reno juga memiliki aplikasi olah video khusus buatan Oppo sendiri bernaman Soloop. Aplikasi ini sangat mempermudah pengguna untuk mengedit hasil video mereka langsung di dalam smartphone tanpa perlu repot mentransfer data ke laptop dan menggunakan aplikasi editing video yang rumit. Ragam template dan hasil editan video menggunakan aplikasi cerdas ini membuat video serasa diolah oleh aplikasi video editing professional.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Oppo Oppo Reno 2
Editor :
Tek ID