sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 31 Mei 2024 13:43 WIB

5 hasil uji baterai dan pengisian daya Sony Xperia 10 VI

Dalam pengujian streaming video di YouTube, Xperia 10 VI menunjukkan performa luar biasa dengan daya tahan hingga 13 jam 26 menit.

5 hasil uji baterai dan pengisian daya Sony Xperia 10 VI

Sony Xperia 10 VI, dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, menunjukkan kinerja baterai yang mengesankan dalam pengujian yang dilakukan oleh tim Phone Arena (31/5). Dengan skor akhir 6 jam 53 menit, Xperia 10 VI berhasil mengungguli beberapa pesaing seperti Google Pixel 8a dan Samsung Galaxy A55. Meski demikian, ponsel ini masih tertinggal dari OnePlus 12R dalam hal ketahanan baterai.

 

Berikut adalah rincian hasil pengujian baterai Xperia 10 VI:

 

Kinerja baterai

Xperia 10 VI mencatat waktu penggunaan total 6 jam 53 menit. Hasil ini menempatkannya di atas beberapa ponsel sejenis seperti Google Pixel 8a dan Samsung Galaxy A55. Namun, ponsel ini masih kalah dari OnePlus 12R dalam hal ketahanan baterai keseluruhan. Meskipun begitu, Xperia 10 VI tetap memberikan performa yang dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.

 

Pengujian browsing

Pada uji browsing web, Xperia 10 VI mampu bertahan hampir 11 jam. Angka ini sebenarnya di bawah rata-rata dibandingkan ponsel lain di kelasnya. Xperia 10 VI juga tertinggal jauh dari model sebelumnya, Xperia 10 V, yang mencatat waktu luar biasa hingga 28 jam. Anomali ini mungkin disebabkan oleh perbedaan dalam cara ponsel Sony memproses uji ini atau mungkin ada penyesuaian perangkat lunak yang mempengaruhi hasilnya.

 

Pengujian video

Dalam pengujian streaming video di YouTube, Xperia 10 VI menunjukkan performa luar biasa dengan daya tahan hingga 13 jam 26 menit. Hasil ini jauh mengungguli Pixel 8a dan Galaxy A55, dan bahkan lebih baik dari OnePlus 12R. Dengan daya tahan yang hampir mencapai 14 jam untuk streaming video, Xperia 10 VI sangat cocok bagi pengguna yang sering menonton video dalam durasi panjang.

 

Pengujian gaming

Untuk uji 3D gaming, Xperia 10 VI mencatat waktu 8 jam 29 menit. Hasil ini menunjukkan bahwa ponsel ini lebih baik daripada Pixel 8a namun masih kalah dari OnePlus 12R yang mencapai 13 jam 37 menit. Uji gaming ini menekankan penggunaan GPU dan dilakukan dengan pengaturan grafis serta refresh rate yang sama untuk memastikan hasil yang adil. Meskipun tidak menjadi yang terbaik, performa Xperia 10 VI dalam uji ini tetap mengesankan dan cukup untuk gaming dalam waktu lama.

 

Pengisian daya

Xperia 10 VI memerlukan waktu 1 jam 43 menit untuk pengisian penuh, yang terbilang lambat dibandingkan ponsel lain. Sebagai perbandingan, OnePlus 12R hanya membutuhkan 27 menit untuk pengisian penuh, yang menunjukkan keunggulan signifikan dalam hal kecepatan pengisian daya. Selain itu, Xperia 10 VI tidak mendukung pengisian daya nirkabel, yang bisa menjadi kekurangan bagi pengguna yang menginginkan kemudahan tambahan.

 

Secara keseluruhan, Xperia 10 VI berhasil menunjukkan daya tahan baterai yang solid dalam berbagai uji ketahanan dan performa. Meskipun ada beberapa kekurangan dalam hal kecepatan pengisian daya, daya tahan baterai yang kuat membuatnya menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang mengutamakan daya tahan baterai pada perangkat kompak. Dengan performa yang baik dalam penggunaan sehari-hari, streaming video, dan gaming, Xperia 10 VI menawarkan paket yang cukup lengkap bagi mereka yang mencari ponsel dengan baterai tahan lama.

 

Share
×
tekid
back to top