sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Selasa, 12 Mar 2024 11:38 WIB

4 aplikasi gratis penunjang ibadah di bulan Ramadan

Rekomendasi 4 aplikasi gratis untuk menunjang kebutuhan spiritualitas kamu selama bulan Ramadan baik untuk pengguna Android maupun iOS.

4 aplikasi gratis penunjang ibadah di bulan Ramadan

Dalam menjalani bulan suci Ramadhan 2024, teknologi kembali menjadi sahabat setia umat muslim. Aplikasi-aplikasi penunjang ibadah hadir sebagai panduan digital yang tak hanya menentukan waktu ibadah, tetapi juga menjadi teman sejati dalam perjalanan spiritual selama satu bulan penuh. 

Dari jadwal shalat hingga membaca Al-Qur'an, aplikasi-aplikasi ini membawa kemudahan di ujung jari, menjadikan pengalaman ibadah semakin mendalam dan terkoneksi dengan teknologi modern. Tim tek.id punya rekomendasi 4 aplikasi gratis untuk menunjang kebutuhan spiritualitas kamu selama bulan Ramadan baik untuk pengguna Android maupun iOS.

1. Fasting Calendar

Aplikasi Fasting Calendar hadir sebagai sahabat setia umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa. Menyajikan informasi kalender Islam (Hijriyah) yang dapat dengan mudah ditandai setiap tanggalnya, Fasting Calendar membantu umat muslim menjelajahi jadwal ibadah selama Ramadan. Tanda berwarna hijau yang khas memberikan panduan jelas terkait jadwal puasa wajib, sementara tanda warna lain menandai jadwal puasa sunah yang dapat diperkaya dalam perjalanan rohaniah.

Pengguna Fasting Calendar tak hanya dapat menandai setiap tanggal sebagai hari puasa atau tidak, tetapi aplikasi ini juga menyuguhkan fitur unik berupa kalkulator fidyah. Melalui kalkulator ini, pengguna dapat menghitung jumlah Zakat Fidyah yang perlu dibayarkan, baik dalam bentuk uang maupun sejumlah gandum, jagung, atau beras. 

2. Muslim Pro

Muslim Pro tampil sebagai aplikasi penunjang ibadah Ramadhan 2024 yang tak kalah menarik. Dengan fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui waktu salat, imsak, dan buka puasa, aplikasi ini bukan hanya sekadar penunjuk waktu, tetapi juga menyajikan Al-Qur'an lengkap dengan terjemahan, tajwid, dan lantunan audio. 

Dukungan fitur penunjuk arah kiblat, kalender Hijriyah, serta informasi lokasi masjid dan rumah makan halal menjadikan Muslim Pro sebagai pendamping setia selama bulan suci Ramadhan.

3. Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia hadir sebagai aplikasi dengan fitur tajwid berwarna, terjemahan bahasa Indonesia, dan fasilitas pencarian ayat berdasarkan kata kunci terjemahan. Aplikasi ini bukan hanya sekadar panduan membaca Al-Qur'an, tetapi juga menyediakan pengalaman mendengarkan lantunan ayat dari delapan qari yang dapat dipilih sesuai keinginan. 

Al Quran Indonesia menjadi teman setia bagi yang menginginkan kemudahan dalam membaca dan memahami makna suci Al-Qur'an.

4. Umma

Dengan fitur-fitur penunjang ibadah yang melimpah, Umma tidak hanya menjadi aplikasi pembaca Al-Qur'an, tetapi juga tempat berkumpulnya komunitas muslim untuk berdiskusi seputar Al-Qur'an. 

Fitur bacaan sholawat yang berasal dari sumber kredibel dan ratusan doa sehari-hari membuat Umma menjadi aplikasi yang mengakomodasi berbagai kebutuhan spiritual pengguna. Dengan kehadiran NU Online Super Apps, aplikasi ini semakin melengkapi pengalaman beribadah selama bulan suci Ramadhan

Dalam menatap awal Ramadan yang penuh berkah ini, teknologi memberikan sinar baru dalam memahami dan menjalani ibadah. Aplikasi-aplikasi penunjang spiritual hadir sebagai teman setia. Semoga bulan suci Ramadan kali ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan berkat yang melimpah bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. 

Share
×
tekid
back to top