4 alasan Oppo F11, pas jadi rekomendasi kado lebaran kamu

Smartphone kini bisa jadi kado istimewa buat orang tercinta. Tentunya, ada alasan kenapa Oppo F11 jadi pilihannya.

Biasanya menjelang hari raya Idul Fitri ini, banyak yang pulang ke kampung halaman membawa buah tangan. Smartphone kini sudah lumrah menjadi kado. Bisa untuk orang tua, istri, anak, maupun sanak famili.

Oppo F11 menjadi salah satu rekomendasi kado lebaran dari tek.id untuk pembacanya. Beberapa alasan yang membuat kami memilihnya menjadi kado lebaran yang tepat untuk keluarga. Pertama, smartphone yang duduk di kelas menengah ini memiliki desain yang bagus, kamera berkualitas, teknologi fast charging yang mutakhir, dan performa mesin yang meyakinkan.


BACA JUGA

Adu gesit Oppo VOOC 3.0 vs Qualcomm Quick Charge 4+

Oppo geser Samsung, di pangsa pasar smartphone teratas Indonesia

Ini wujud kolaborasi apik antara teknologi dan karya seni


Baik kita coba bedah satu persatu keunggulan Oppo F11 demi meyakinkan Anda, kenapa smartphone ini patut menjadi kado bagi orang tercinta. Tentu sebagai sebuah kado spesial, pertimbangan-pertimbangan di bawah ini bisa membuat Anda yakin kalau tidak salah pilih.

Desain

Oppo F11 merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang memiliki tampang mewah. Apalagi pemilihan warnanya yang catchy membuat mata terpikat. Oppo bahkan meluncurkan varian khusus Oppo F11 Jewelry White. Filosofi desainnya terinspirasi dari warna muitara dan keindahan pancaran permata.

Oppo F11 Jewelry White

Dimensinya tidak tebal, genggamannya di tangan pun mantap. Bodi belakang juga berbentuk curve, atau sedikit melengkung. Pegangannya pun jadi nyaman.

Layarnya yang berukuran 6,5 inci, dengan resolusi FullHD (1080p), menjadi salah satu andalan tersendiri. Layar ini membuat kita jadi lega menikmati beragam konten. Mau menonton video, bermain game, semua terlihat nyaman, meski di bawah pantulan cahaya matahari atau lampu sekalipun.

Kamera

Kamera Oppo F11 memang jadi salah satu keunggulan smartphone ini. Kami sudah sering menggunakan perangkat ini untuk berfoto di beragam lokasi. Bahkan tidak hanya di kondisi berlimpah cahaya, Oppo F11 juga mampu mengambil foto dalam kondisi gelap.

Berkat kamera utamanya yang mengusung sensor 48 MP yang memiliki bukaan f/1.79, hasil gambarnya pun menjadi terang dan produksi warnanya cemerlang. Perlu Anda ketahui, bahwa kemampuan Oppo F11 ini ada pada fitur Nightscape di dalamnya. Fitur ini sangat berguna saat menghadapi kondisi cahaya redup. Jadi saat menangkap foto di malam hari, hasilnya tetap fokus, terang, dan minim distrosi. Fitur unggulan lainnya adalah Chroma Boost yang mampu membuat warna objek keluar secara optimal.

Kamera Oppo F11 juga sudah terintegrasi dengan Google Lens. Fitur ini merupakan aplikasi kecerdasan buatan yang dikembangkan Google. Google Lens mampu mengenal objek yang ditangkap olehnya. Hasilnya, Google Lens bisa mengarahkan pengguna ke kolom pencarian untuk mengetahui lebih detail mengenai objek tersebut.

Performa

Oppo F11 memiliki performa mumpuni untuk melibas game-game berat di dalamnya. Kami sempat mengujinya dengan menggunakan 3D Benchmark. Benchmark ini merupakan uji statistik untuk mengukur kemampuan grafis sebuah smartphone. Hasilnya, Oppo F11 berhasil membukukan skor di uji Sling Shot Extreme – OpenGL, sampai 1286. Sementara skor Sling Shot Extreme – Vulkan memperoleh 1265. Skor ini terbilang tinggi, dan artinya Oppo F11 memang punya kemampuan mumpuni untuk menjalankan game berat.

Oppo F11 mengandalkan MediaTek Helio P70 sebagai inti prosesor di dalamnya. Prosesor ini mampu menghadirkan kecepatan yang andal dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, dukungannya juga mampu menghadirkan layar hingga bersolusi 1080 piksel. Terlebih lagi kemampuan pengaturan daya baterainya juga cukup efektif sehingga mampu menjaga baterai irit meski berlama-lama dalam bermain game. Kemampuan lainnya, Oppo F11 juga tidak cepat panas saat menjalankan game berat.

Oppo F11 memainkan game

Kami membuktikan sendiri kemampuan Oppo F11 dalam melibas satu game berat yang lagi naik daun belakangan ini, PUBG Mobile. Di Oppo F11 bermain PUBG Mobile sungguh mengasyikan. Seperti yang kami ungkapkan di atas. Pemilihan prosesor yang andal, membuat kinerja Oppo F11 mampu melibas game yang satu ini jadi sangat lancar. Tidak ditemukan gejala lag atau patah-patah saat memainkan PUBG Mobile di Oppo F11. Apalagi ketambahan RAM 4GB dan ROM 128 GB yang lega, tentu membuatnya enteng saja menjalankan PUBG Mobile.

Efektivitas penggunaan baterainya juga terbilang sangat baik. Di sini kami cukup salut dengan kemampuan Oppo F11. Satu jam menjalankan PUBG Mobile, rata-rata kapasitas baterai yang terkuras hanya 15 persen saja. Temperatur perangkat pun tidak lekas menjadi panas, sehingga tidak mengganggu keasyikan bermain game maupun menurunkan kualitas grafis game.

Baterai dan teknologi VOOC

Baterai Oppo F11 secara teknis, setelah kami uji menggunakan PCMark, mampu bertahan 11 jam 31 menit. Kapasitas baterai Oppo F11 ini sendiri mencapai 4000 mAh. Kehadiran teknologi isi ulang super cepat VOOC 3.0 pada Oppo F11 terbilang sangat baik. Berkat teknologi ini, Oppo F11 bisa mengisi baterai sampai penuh selama satu jam 20 menit, atau sekitar 80 menit dari posisi baterai kosong. Rekor kami bahkan mampu terisi dari kosong menjadi penuh dalam tempo 75 menit saja. Ini pun temperaturnya masih terjaga, meski teknologi isi ulang dayanya sangat cepat. Berarti teknologi ini sangat aman digunakan pengguna.

Terakhir, dengan semua keunggulan tersebut, harga Oppo F11 sangat terjangkau. Hanya dengan Rp3.699.000 Anda sudah bisa membungkus Oppo F11 ini jadi kado spesial buat lebaran tahun ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Editor :
Tek ID