sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Sabtu, 27 Apr 2024 08:23 WIB

3 hal tentang teknologi BlueImage, inovasi fotografi terbaru dari Vivo X100 Ultra

Teknologi ini dirancang untuk memperkuat kemampuan kamera smartphone dalam menangani situasi fotografi yang sulit seperti backlight atau cahaya rendah di malam hari.

3 hal tentang teknologi BlueImage, inovasi fotografi terbaru dari Vivo X100 Ultra

Dalam upaya meningkatkan persaingan di pasar smartphone yang semakin ketat, Vivo bersiap untuk merilis model terbaru dari lini produk flagship mereka, Vivo X100 Ultra, yang dijadwalkan akan rilis pada bulan Mei di China. Inovasi terdepan yang menjadi sorotan adalah teknologi "BlueImage," yang diharapkan akan revolusioner dalam mengatasi tantangan fotografi dalam kondisi pencahayaan yang tidak ideal.

Apa itu BlueImage?

Dikutip dari Phone Arena (27/4), BlueImage adalah terobosan teknologi yang dikembangkan oleh Vivo, bagian dari apa yang mereka sebut Matriks Teknologi Biru. Teknologi ini dirancang untuk memperkuat kemampuan kamera smartphone dalam menangani situasi fotografi yang sulit seperti backlight atau cahaya rendah di malam hari. Vivo mengungkapkan bahwa BlueImage adalah sintesis dari inovasi di bidang optik, algoritma, dan kekuatan komputasi.

Fitur dan Fungsionalitas:

Dalam pengumuman pra-luncuran, Vivo memperkenalkan beberapa fitur kunci yang dimungkinkan oleh BlueImage, termasuk:

1. Peningkatan fotografi backlight

Mengambil gambar dengan sumber cahaya di belakang subjek seringkali menimbulkan kesulitan karena subjek tampak gelap dan detail hilang. BlueImage mengatasi masalah ini dengan algoritma canggih yang menyesuaikan eksposur untuk menciptakan keseimbangan antara area terang dan gelap, sehingga menghasilkan gambar yang lebih jelas dan detail.

2. Visi malam yang ditingkatkan

BlueImage diharapkan untuk memperbaiki kualitas pengambilan gambar dalam kondisi cahaya rendah, menghasilkan foto malam yang lebih tajam dan lebih terperinci tanpa kebutuhan akan flash yang bisa mengganggu kualitas alami gambar.

3. Aplikasi luar fotografi

Selain peningkatan fotografi, Vivo juga menyoroti potensi BlueImage dalam aplikasi seperti pemantauan kesehatan dan produktivitas. Ini termasuk penggunaan teknologi kamera untuk deteksi dini kondisi medis seperti diabetes, serta kemampuan untuk melakukan pengukuran virtual dan pembuatan dokumen, yang memperluas fungsi kamera smartphone lebih dari sekadar pengambilan gambar.

Untuk mengembangkan lebih lanjut kemampuan teknologi ini, Vivo melanjutkan kemitraan dengan Zeiss, pemimpin global dalam teknologi optik, untuk meningkatkan kualitas lensa yang digunakan bersama teknologi BlueImage. Kerjasama ini tidak hanya diharapkan untuk meningkatkan kualitas visual dari gambar yang dihasilkan, tetapi juga meningkatkan kepercayaan konsumen dalam kemampuan fotografi Vivo X100 Ultra.

Menjelang peluncuran yang sangat diantisipasi, industri dan konsumen teknologi dengan penuh minat menantikan bagaimana Vivo akan mengimplementasikan BlueImage dalam Vivo X100 Ultra dan apakah inovasi ini akan cukup berdampak untuk menyaingi raksasa industri seperti Samsung dan Apple di panggung global. Dengan kemajuan yang dijanjikan oleh BlueImage, Vivo X100 Ultra berpotensi mengubah peta persaingan di pasar smartphone premium.

Share
×
tekid
back to top