3 fitur andal Galaxy S10 Plus yang cocok buat bikin konten

Galaxy S10 Plus menawarkan konfigurasi kamera 12MP (telefoto) aperture f/2.4, 12MP wide-angle, dan kamera ultra-wide 16MP aperture f/2.2.

3 fitur andal Galaxy S10 Plus yang cocok buat bikin konten (Foto: Engadget)

Samsung Galaxy S10 Plus hadir dengan sejumlah fitur andal, khususnya untuk membuat konten yang menarik. Betapa tidak, smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera yang akan membantu memaksimalkan pengguna dalam mengabadikan momen dari berbagai angle.

Sebagaimana diketahui, Galaxy S10 Plus menawarkan konfigurasi kamera 12MP (telefoto) aperture f/2.4, 12MP wide-angle, dan kamera ultra-wide 16MP aperture f/2.2. Dengan kombinasi ini, pengguna akan semakin mudah mengatur sensor mana yang akan digunakan untuk membuat konten. Selain itu beberapa fitur ini juga membantu Sahabat Tek membuat konten via smartphone. Berikut 3 fitur Galaxy S10 Plus yang cocok untuk bikin konten.


BACA JUGA

Samsung segera rilis casing Marvel Galaxy Note 10

Terungkap spesifikasi seri Galaxy M yang dirilis di 2020

Terungkap spesifikasi kamera Galaxy A21 hingga Galaxy A91


Super Steady

Fitur ini memang patut menjadi andalan Samsung Galaxy S10 Plus. Pasalnya fitur ini benar-benar mampu mengatasi guncangan secara efektif. Super Steady sendiri merupakan sebutan Samsung untuk teknik stabilisasi video secara elektronik atau Electronic Image Stabilization (EIS) yang diterapkan pada beberapa smartphone flagship buatannya.

Dukungan fitur Super Steady sangat membantu mereduksi gerakan tangan layaknya menggunakan gimbal. Video yang diabadikan menggunakan smartphone ini tidak menunjukan patahan gambar yang berarti, dan gerakannya terasa begitu halus.

Tak hanya kestabilannya, fokus objek juga bisa dipertahankan dengan baik meski objeknya terus bergerak. Detil videonya cukup tajam sehingga nyaman dan jelas dipandang mata.

Slow Motion

Fitur Slow Motion juga tak ketinggalan menyertai hadirnya Galaxy S10 Plus. Di tahun sebelumnya, fitur ini amat digandrungi karena mampu menyuguhkan konten dengan efek dramatis. Di Galaxy S10 Plus sendiri, fitur ini menjadi lebih kaya dimana ada mode Slow Motion dan Super Slow Motion. 

Dengan mode Slow Motion, pengguna bisa mendapatkan perekaman gerak lambat dalam 240fps. Sementara dengan mode Super Slow Motion, Sahabat Tek bisa mendapatkan dua opsi perekaman yakni 960fps dan 480fps. Fitur ini bisa dimanfaatkan ketika pengguna membuat konten dengan objek bergerak sehingga tampak dramatis.

Ultra-wide

Sejumlah momen yang menarik terkadang tak hanya tersaji dalam satu ruangan saja, namun dalam lingkup yang lebih luas. Sensor ultra-wide Galaxy S10 Plus akan membantu mengabadikan momen dalam lingkup yang luas. Misalnya saja saat berlangsungnya acara penting, dimana setiap sudut perlu diabadikan atau di sebuah taman dan tempat wisata.

Pengoperasiannya pun tak begitu sulit. Samsung menyediakan tiga opsi angle dalam tampilan utama kamera. Kamera ultra wide-nya bisa digunakan dengan mengklik ikon tiga pohon. Pengguna juga bisa melakukan zoom in secara manual dari kamera utama ke untuk beralih ke kamera ultra wide, dengan menyentuh layar dan menariknya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: