sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Rabu, 16 Sep 2020 17:26 WIB

3 casing baru Corsair tawarkan aliran udara optimal

Corsair juga meluncurkan tiga casing baru. Ketiganya diklaim menawarkan aliran udara optimal dan pendinginan yang lebih baik.

3 casing baru Corsair tawarkan aliran udara optimal

Selain menghadirkan varian liquid cooling iCUE ELITE CAPELLIX, Corsair juga memperkenalkan periferal baru dengan meluncurkan casing PC 4000 Series. Ada tiga model yang diperkenalkan, yakni 4000D, 4000D Airflow dan 4000X RGB. Ketiganya merupakan line up pemenang penghargaan yang menawarkan fitur yang berbeda-beda. 

4000D ditujukan bagi mereka yang menyukai desain minimalis untuk PC mereka. Sementara, untuk meningkatkan aliran udara di dalam PC, Corsair memiliki seri 4000D Airflow. Sedangkan untuk tampilan PC dengan berbagai fitur inovatif, 4000X RGB pun disiapkan. Di seri ini, Corasri juga menggunakan manajemen kabel RapidRoute yang diklaim akan membuat sistem manajemen kabel menjadi lebih mudah dan cepat. 

Untuk diketahui, RapidRoute merupakan manajemen kabel baru yang mulai digunakan di 4000 Series. Dengan desain ini, pengguna dapat mengatur kabel melalui celah yang besar untuk dapat menghubungkannya ke motherboard. Seri 4000 ini pun memiliki ruang yang cukup luas, yakni 25mm di belakang motherboard untuk menyembunyikan untaian kabel dari pandangan. 

Tidak hanya itu, di 4000 Series, pengguna juga akan mendapatkan teknologi AirGuide, yang dapat memusatkan udara untuk menargetkan area-area yang paling panas dan memaksimalkan proses pendinginan. Di 4000D dan 4000D Airflow, ada dua kipas dengan diameter 120mm, sementara di 4000X RGB terdapat tiga kipas 120mm, tentunya dengan RGB pada masing-masing kipas tersebut. 

Yang membedakan ketiga seri ini terdapat di bagian depannya. Seri 4000D hadir dengan panel berbahan metal dengan ventilasi di bagian sisinya. Sementara 4000D Airflow mirip dengan seri 4000D, namun dengan tambahan potongan-potongan berbentuk segitiga pada panel metal tersebut. Fungsinya untuk memastikan aliran udara yang optimal untuk mesin di dalamnya. Sedangkan 4000X RGB bisa dikatakan sebagai gabungan dari keduanya, yakni dengan panel kaca yang memiliki ventilasi untuk menunjukkan lampu RGB di dalamnya. 

Semua casing 4000 Series ini menawarkan ruang yang cukup untuk memaksimalkan pendinginan. Masing-masing bisa dijejali hingga 6 kipas 120mm atau 4 kipas 280mm. Tidak hanya itu, bagian dalamnya juga dapat menampung radiator berukuran 360mm di bagian depan, atau 280mm di bagian atasnya. Di dalamnya juga terdapat mounting untuk 2 SSD dan 2 HDD, modem front panel I/O, termasuk juga USB 3.1 Type C. 
 

Share
×
tekid
back to top