sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Kamis, 06 Jan 2022 09:20 WIB

10 juta unit Samsung Galaxy S20 FE ludes terjual

Sejak diluncurkan pada Q4 2020, laporan menunjukkan Samsung Galaxy S20 FE sudah terjual hingga lebih dari 10 juta unit.

10 juta unit Samsung Galaxy S20 FE ludes terjual

Samsung Galaxy S20 FE dilaporkan telah terjual 10 juta unit dalam kurun waktu satu tahun sejak diluncurkan pada Q4 2020. Ini merupakan smartphone Fan Edition kedua dari Samsung setelah pertama kali diluncurkan pada 2017 melalui Galaxy Note Fan Edition. Ponsel ini diperkenalkan sebagai tanggapan atas kurangnya performa penjualan dari Galaxy S reguler dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Samsung dikutip dari 9to5Google (5/1), Galaxy S20 FE telah terjual lebih dari 10 juta unit. Meskipun perusahaan belum mengungkapkan keterangan lebih lanjut, namun angka ini diperkirakan termasuk data penjualan varian model 4G yang ditenagai Exynos 990 dan Snapdragon 865.

Angka penjualan seri SE mungkin tidak terlalu tinggi, namun jika dibandingkan dengan penjualan seri iPhone 13 selama musim liburan, Samsung unggul karena menjangkau berbagai audiens dengan handset yang tersebar di segmen harga yang berbeda. Selain itu, perusahaan juga harus bersaing dengan OEM Android lainnya. 

Di samping itu, penjualan 10 juta unit mungkin bukan hal yang buruk bagi Samsung, mengingat belum lama ini penerus FE lainnya diluncurkan, yakni Galaxy S21 FE 5G. Smartphone yang baru dirilis kemarin itu seharusnya dirilis Agustus, namun karena masalah rantai pasokan, proses produksi terpaksa harus ditunda. 

Sebagai informasi, Galaxy S21 FE mengadopsi berbagai fitur premium yang ada di Galaxy S21. Ditenagai Snapdragon 888, ponsel tersebut menghadirkan kualitas grafis yang sangat baik berkat performa yang kencang. Layar Dynamic AMOLED 2X FE 5G dilengkapi dengan touch response rate 240 Hz dan refresh rate 120 Hz sehingga memastikan berbagai pengalaman gim online menjadi mulus dan memberikan sensasi baru.

Galaxy S21 FE 5G dibekali kapasitas baterai 4.500 mAh yang menjanjikan penggunaan sehari penuh. Tidak ketinggalan pula dukungan fitur Super Fast Charging berdaya 25W, dimana pengguna dapat mencapai daya baterai lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit. 

Share
×
tekid
back to top