sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Kamis, 16 Mei 2024 17:12 WIB

10 fitur baru Pixel yang diungkapkan oleh Google di konferensi I/O 2024

oogle mengembangkan kemampuan baru pada ponsel Pixel untuk memproses teks dan mengenali konteks dari gambar, suara, dan bahasa yang diucapkan.

10 fitur baru Pixel yang diungkapkan oleh Google di konferensi I/O 2024

Konferensi pengembang tahunan Google, Google I/O 2024, yang telah digelar minggu ini, menarik perhatian utama pada eksplorasi AI milik Google, Gemini. Integrasi baru Gemini ke dalam Android menandai langkah besar Google dalam mewujudkan visi kecerdasan buatan mereka. 

Berikut adalah 10 fitur baru pixel yang diungkapkan Google, seperti dikutip dari Phone Arena (16/5):

1. Multimodalitas pada model Gemini Nano: Google mengembangkan kemampuan baru pada ponsel Pixel untuk memproses teks dan mengenali konteks dari gambar, suara, dan bahasa yang diucapkan.

2. Circle to Search yang ditingkatkan: Fitur ini, yang pertama kali diperkenalkan pada perangkat Pixel dan Samsung, kini hadir dengan kemampuan baru yang membantu siswa dalam menyelesaikan tugas mereka dengan memberikan petunjuk langkah demi langkah langsung dari perangkat mereka.

3. Pengalaman pencarian generatif (SGE): Google menawarkan ringkasan AI untuk pertanyaan pencarian, memberikan solusi yang lebih terperinci dan relevan bagi pengguna.

4. Pencarian video: Solusi baru dalam Google Search yang memungkinkan pemecahan masalah melalui video, memperluas kemungkinan pencarian dan solusi untuk pengguna.

5. Minta foto: Fitur ini memberikan prompt kontekstual untuk pencarian gambar detail di galeri pengguna, mempermudah akses dan penemuan informasi.

6. Gemini 1.5 Pro: Peningkatan kecerdasan buatan dengan jendela konteks yang lebih besar, memberikan pengalaman yang lebih canggih dan responsif bagi pengguna.

7. Integrasi Gmail: Google menyediakan ringkasan email dan balasan cerdas, membantu pengguna dalam mengelola kotak masuk mereka dengan lebih efisien.

8. NotebookLM: Fitur ini memberikan ringkasan audio untuk pembelajaran melalui pendengaran, menawarkan alternatif yang lebih interaktif dalam mengakses informasi.

9. Perlindungan dan privasi dari Gemini Nano: Google menekankan keamanan sebagai prioritas utama dengan memberikan perlindungan terdepan untuk melindungi privasi pengguna, menjamin keamanan data pribadi.

10. Imagen 3 dan Veo: Alat kreatif canggih yang memfasilitasi penciptaan media, memungkinkan pengguna untuk berekspresi secara lebih bebas dan kreatif dalam menciptakan konten visual.

Dengan memperkenalkan serangkaian fitur inovatif ini, Google terus menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri teknologi, memberikan solusi yang lebih canggih dan relevan bagi pengguna di seluruh dunia.

Share
×
tekid
back to top