sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 15 Nov 2022 11:30 WIB

Waymo gunakan sensor di mobil otonom untuk deteksi cuaca agar perjalanan lebih lancar

Perusahaan subsidiari Google, Waymo, telah menggunakan taksi otonom mereka untuk membuat peta cuaca secara real-time.

Waymo gunakan sensor di mobil otonom untuk deteksi cuaca agar perjalanan lebih lancar

Mobil otonom sering mengalami masalah dengan cuaca buruk, tetapi Waymo memiliki solusi untuk mengatasi keterbatasan ini. Hal tersebut dilakukan dengan menggunakan taksi otonomnya sebagai pengukur cuaca.

Perusahaan subsidiari Google itu telah mengungkapkan bahwa susunan sensor mobil terbarunya membuat peta cuaca real-time untuk meningkatkan layanan ride hailing di Phoenix dan San Francisco. Kendaraan itu mengukur tetesan air hujan di jendela untuk mendeteksi intensitas kondisi seperti kabut atau hujan.

Dilansir dari Engadget (15/11), teknologi ini memberi Waymo pandangan kondisi yang jauh lebih halus daripada yang didapat dari stasiun cuaca bandara, radar, dan satelit. Ia dapat melacak kabut pantai saat bergulir ke daratan, atau gerimis yang biasanya terlewatkan oleh radar. Meskipun tidak begitu penting di tempat yang kering seperti Phoenix, itu bisa sangat berguna di San Francisco dan kota-kota lain di mana cuaca dapat sangat bervariasi antar lingkungan.

Ada sejumlah keuntungan praktis untuk mengumpulkan data ini. Waymo menggunakan info tersebut untuk meningkatkan kemampuan Driver AI-nya dalam menangani cuaca buruk, termasuk simulasi yang lebih realistis.

Perusahaan tersebut juga yakin dapat lebih memahami batasan mobilnya dan menetapkan persyaratan yang lebih tinggi untuk sistem otonom yang baru. Teknologi ini juga membantu Waymo One melayani penumpang dengan lebih baik pada waktu dan tempat tertentu, dan memberi pelanggan truk Waymo Via update pengiriman yang lebih akurat.

Peta cuaca saat ini memiliki keterbatasan. Ini mungkin membantu di kota yang hangat seperti San Francisco, di mana kondensasi dan genangan air biasanya merupakan masalah terbesar. Namun peta itu tidak akan berguna untuk menavigasi iklim bersalju di mana sekadar melihat jalur bisa menjadi tantangan.

Pendeteksian cuaca masih bisa membuat layanan self-driving Waymo lebih praktis. Saat ini, perusahaan seperti Waymo dan Cruise tidak diizinkan beroperasi dalam hujan lebat atau kabut menggunakan izin California yang dimilikinya. Pemantauan cuaca dapat membantu perusahaan taksi otonom itu melayani pelanggan mencari tumpangan yang nyaman.

Share
×
tekid
back to top