sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Minggu, 07 Agst 2022 10:15 WIB

Virgin Galactic kembali tunda penerbangan wisata ke luar angkasa

Virgin Galactic pernah melakukan menundaan penerbangan pariwisata ruang angkasa komersialnya hingga Q4 2022. Kini diinformasikan perusahaan tersebut telah menundanya lagi.

Virgin Galactic kembali tunda penerbangan wisata ke luar angkasa

Virgin Galactic telah mengumumkan bahwa layanan pariwisata ruang angkasa komersialnya telah ditunda lagi, dari akhir tahun ini hingga Q2 2023. Selama laporan pendapatannya, perusahaan ini mengatakan bahwa penundaan itu “karena tanggal penyelesaian yang diperpanjang dalam program peningkatan kapal induk”.

Kapal induk VMS Eve adalah bagian penting dari sistem peluncurannya, membawa pesawat ruang angkasa VSS Unity hingga 50.000 kaki sebelum diluncurkan ke tepi ruang angkasa. Dillansir dari Engadget (6/8), program peningkatan itu diluncurkan 7 Juli dengan tujuan meningkatkan frekuensi penerbangan, bersama dengan “keandalan, prediktabilitas, dan daya tahan”.

Pada saat yang sama, Virgin Galactic mengumumkan bahwa Aurora Flight Sciences Boeing akan merancang dan memproduksi kapal induk generasi berikutnya, yang diharapkan mulai beroperasi pada tahun 2025. Perusahaan itu juga sedang mengerjakan pesawat ruang angkasa baru, VSS Imagine, yang akan diluncurkan melakukan uji terbang pertama di Q1 2023.

Virgin Galactic pernah menunda penerbangan berbayar pertamanya dari Q3 ke Q4 2022 gara-gara “kewaspadaan yang berlebihan” karena kemungkinan masalah sistem kontrol penerbangan. Penerbangan berikutnya seharusnya meluncurkan tiga anggota Angkatan Udara Italia ke tepi ruang angkasa, untuk mempelajari efek transisi dari gravitasi bumi biasa ke mikro-gravitasi pada manusia dan lingkungan.

Baru-baru ini, perusahaan itu melaporkan kerugian kuartalan USD111 juta dan merencanakan penawaran saham USD300 juta.

Share
×
tekid
back to top