sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 21 Jun 2022 12:36 WIB

UPS uji coba pengiriman menggunakan van listrik mini

Salah satu perusahaan logistik terkenal, UPS, dilaporkan telah mulai menguji van pengiriman listrik berukuran mini.

UPS uji coba pengiriman menggunakan van listrik mini

Perusahaan logistik UPS telah mulai menguji van pengiriman listrik mini sebagai alternatif yang lebih hijau daripada kendaraan bermesin bahan bakar cair. Van listrik yang merupakan e-bike beroda empat ini mengikuti langkah serupa oleh USPS (layanan pos Amerika Serikat). Pengujian AS mengikuti tes serupa yang dilakukan oleh UPS di Eropa awal tahun ini.

Van listrik mini UPS terbaru ini menggunakan motor listrik penggerak tengah yang dipasangkan dengan satu set pedal. Kendaraan listrik roda empat ini disebut eQuad yang diproduksi oleh Fernhay. eQuad dirancang untuk pengambilan dan pengiriman di tempat-tempat yang tidak perlu dijangkau oleh van yang berukuran lebih besar.

Dilansir dari Gizmochina (21/6), lebar kendaraan listrik mini itu adalah 33 inci dengan panjang yang kurang dari 3 meter. Fleksibilitasnya yang tinggi berarti dapat memasuki tempat-tempat di mana jalur sepeda. Oleh karena itu, UPS eQuad akan berguna untuk pengiriman jarak jauh dengan cepat dan lebih efisien. Ruang kargonya memiliki panjang hingga 180 cm dan dapat ditukar sebagai sistem modular.

Van listrik mini eQuad dapat menjadi aset besar di lingkungan perkotaan yang padat dan juga berguna untuk pengiriman kargo kecil. Ini dirancang untuk berbagi jalur sepeda dengan sepeda lain. Area beban rendah dan kursi tinggi memungkinkan pengendara memiliki visibilitas yang lebih besar. Pengujian sedang dilakukan di New York. Keberhasilan pada van pengiriman eQuad UPS di New York akan membuat program ini meluas ke kota-kota lain. Belum ada kabar mengenai jadwal penyelesaian pengujian eQuad di New York.

Share
×
tekid
back to top