Triumph pastikan akan buat sepeda motor listrik

Seteleh mobil listrik, sepeda motor listrik tampaknya akan menjadi tren baru di dunia. Triumph, perusahaan sepeda motor asal Inggris bahkan mengumumkan sedang mengerjakan proyek sepeda motor listrik.

Triumph pastikan akan buat sepeda motor listrik Source: Triumph

Geliat mobil listrik mendorong pula berkembangnya sepeda motor listrik. Beberapa manufaktur besar, seperti Harley Davidson bahkan sedang mengembangkan motor listrik pertamanya. Tak mau ketinggalan, manufaktur sepeda motor asal Inggris pun berencana untuk menghadirkan sepeda motor listrik.

Dilansir dari Ubergizmo (17/5), Triumph menyatakan akan ikut mengembangkan sepeda motor listrik sendiri. Saat ini, pabrikan asal Inggris itu mengumumkan bahwa pihaknya sedang mengerjakan proyek tersebut. Untuk itu, Triumph sudah menjalin kerjasama dengan Williams Engineering.


BACA JUGA

Chevrolet punya teknologi agar remaja selalu gunakan sabuk pengaman

Nissan perkenalkan generasi lanjutan teknologi mobil otonom

Tesla sesuaikan fitur Autopilot demi peraturan baru


Proyek TE-1, itulah namanya. Proyek yang memiliki target selama dua tahun ini bertujuan untuk mengembangkan powertrain bagi sepeda motor listrik. Williams Engineering akan turut andil dalam proyek ini. William Engineering yang bisa dibilang ahli di dunia Formula 1, akan bertugas mengembangkan baterai untuk powertrain itu.

Tak hanya itu, Triumph juga menjalin kerjasama dengan beberapa pihak lain, seperti Integral Powertrain yang akan mengembangkan motor listrik, dan Univeritas Warwick untuk melakukan penelitian lanjutan. Triumph sendiri akan mengembangkan desain dan penyelesaian proyek sepeda motor listrik ini.

Namun tidak ada bukti yang menyatakan bahwa Triumph akan sepenuhnya beralih untuk memproduksi sepeda motor listrik. Pasalnya beberapa waktu lalu, perusahaan ini baru saja merilis Rocket 3 TFC dengan mesin 2,5 liter tiga silinder.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: