Tesla tawarkan energi listrik baru bagi Yunani

Tesla terus memberi kejutan demi kejutan. Kali ini mereka menawarkan sumber daya energi baru ke Yunani.

Tesla tawarkan energi listrik baru bagi Yunani

Tesla sempat bertemu pemerintah Yunani utuk menawarkan energi listrik modern. Hal ini demi mendorong negara itu dalam mengurangi ketergantungannya pada bahan bakar fosil.

Seperti geografi di Indonesia, beberapa penduduk Yunani pun bertempat tinggal di kepulauan terpencil. Mereka sangat  begantung kepada bahan bakar minyak untuk mentenagai stasiun listriknya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pengusaha Indonesia dukung Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap

Energi terbarukan tidak sepenuhnya ramah lingkungan

Peneliti klaim angin di Greenland dapat beri listrik negara lain


Selama bertahun-tahun Tesla memang punya pengalaman dalam membangun stasiun listrik mikro bertenaga surya. Mereka juga punya sistem penyimpanan energi yang disebut sebagai Powerpack.

Di pulau terpencil seperti Ta'u, Kep. Samoa (Amerika), Tesla membangun 1,4 MW panel surya, dan 6MWh sistem penyimpanan energi dalam 60 buah Powerpacks yang mereka rancang.

Dengan begitu, pulau tersebut bisa memutuskan ketergantungan mereka terhadap disel yang selama ini menghidupi generator listrik mereka. Tesla pun telah berhasil membangun misi serupa di Hawaii, Puerto Rico, dan tempat lainnya.

Kini mereka ingin mencobanya di Yunani. Menteri Energi dan Lingkungan Yunani, George Stathakis, mengkonfirmasi pertemuan dan diskusinya bersama Tesla. Tesla pun kabarnya telah meluncurkan proyek demonstrasinya di sebuah pulau, di wilayah Yunani bernama Limnos.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Tesla