Tesla tambah kemampuan jarak tempuh Model 3

Tesla akhirnya menepati janji untuk menambahkan jarak tempuh Tesla Model 3. Mobil listrik tersebut sekarang dapat melaju sejauh 523 km.

Tesla tambah kemampuan jarak tempuh Model 3 Source: Google

Elon Musk menjanjikan akan meningkatkan jarak tempuh mobil listrik Tesla Model 3. Nah, rupanya Elon Musk menepati janji tersebut. Berkat update software yang diberikan, pemilik mobil Tesla bisa menikmati 15 mil tambahan.

Hal tersebut menjadikan Tesla Model 3 mampu menempuh jarak 325 mil atau sekitar 523 km dalam satu kali charge sampai penuh. Dilansir dari Electrek (14/3), Elon Musk menyatakan bahwa update tersebut tersedia untuk semua pemilik Tesla Model 3.


BACA JUGA

Tesla berikan update software usai insiden kebakaran

Canggihnya fitur Enhanced Summon milik Tesla

Tesla khawatir bahan baku baterai mobil listrik makin sedikit


Elon Musk juga mengklaim bahwa Tesla berhasil menemukan cara agar mesin Model 3 dapat bekerja dengan lebih efisien. Namun Musk tidak menjelaskan lebih lanjut cara yang ditempuh Tesla untuk mendapatkan efisiensi tersebut. Di samping itu, perusahaan mobil listrik tersebut juga mengumumkan akan meningkatkan output tenaga Model 3 sebanyak lima persen.

Untuk diketahui, Tesla berusaha tetap menjual Model 3 seharga USD35 ribu (Rp500,4 jutaan). Hal tersebut akhirnya berdampak pada naiknya harga Tesla Model 3s, Model X dan Model S. Tak hanya itu, Tesla pun membatalkan wacana untuk menutup toko fisiknya.

Baru beberapa minggu rilis, nyatanya model terbaru Tesla ini berhasil merajai pasar mobil listrik di kawasan Eropa.Saat baru dirilis, Tesla sudah mengirimkan ratusan Model 3 ke Norwegia. Memasuki bulan Maret, kuota pengiriman bertambah dan diklaim lebih dari seribu unit Model 3telah terjual. Penjualan Tesla di kawasan Eropa bahkan berhasil mengungguli beberapa kompetitornya, seperti Kona EV, Niro EV dan Nissan Leaf, yang sudah lama menduduki peringkat pertama di kawasan Eropa.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: