Tesla Sentry Mode gagalkan pencurian

Fitur Sentry Mode pada mobil Tesla terbukti ampuh menggagalkan pencurian terhadap mobil tersebut. Ini menjadi bukti kalau mobil Tesla memiliki sistem keamanan yang baik.

Tesla Sentry Mode gagalkan pencurian Source: Google

Setiap mobil listrik Tesla dibekali sebuah fitur yang bernama Tesla Sentry Mode. Fitur ini akan mengaktifkan seluruh kamera yang ada di Tesla untuk mengawasi keadaan sekitar ketika pemiliknya tidak ada. Dalam beberapa kesempatan, fitur ini terbukti mampu merekam kejadian tidak menyenangkan yang dialami mobil Tesla atau kendaraan lain di sekitarnya.

Dilansir dari Electrek (15/6), seorang pria kedapatan berusaha mencuri roda sebuah mobil Tesla yang sedang parkir. Menyadari adanya ancaman, kendaraan tersebut langsung mengaktifkan Sentry Mode untuk merekam aksi pria tersebut. Karena sadar sedang direkam, akhirnya pria tersebut memutuskan untuk membatalkan aksinya. Peristiwa ini terjadi di Bandara Bergen, Norwegia.


BACA JUGA

Tesla minta Apple bantu gugat mantan karyawannya

Mantan karyawan Tesla ambil data Autopilot perusahaan

Chip FSD Tesla akan hadir tahun ini


Sentry Mode sebenarnya pertama kali dikembangkan untuk mengatasi masalah pembobolan Tesla. Di California, masalah tersebut kerap terjadi. Namun nyatanya fitur tersebut memiliki kegunaan yang lebih besar ketimbang tujuan awal yang diinginkan Tesla.

Untuk diketahui, saat mendeteksi adanya ancaman melalui sistem kameranya, Tesla akan menyalakan layar di dalam kendaraannya. Hal ini menunjukkan bahwa Sentry Mode sedang melakukan perekaman. Untungnya, pria itu langsung pergi. Pasalnya, jika ancaman itu berlanjut, maka alarm akan berbunyi.

Polisi setempat sudah diberitahu mengenai kejadian ini. Mereka mengatakan belum pernah mendengar kejadian serupa. Saat dilakukan penyelidikan, sayangnya wajah pelaku tidak terlihat dengan jelas. Selain karena pencahayaan yang buruk, ternyata pria itu menggunakan penutup muka untuk menyembunyikan wajahnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: