Tesla perbaharui fitur Summon

Dalam beberapa situasi, fitur Summon pada mobil Tesla akan sangat berguna. Perusahaan mobil listrik ini dikabarkan sudah memperbaharui fitur tersebut menjadi Enhanced Summon.

Tesla perbaharui fitur Summon Source: Google

Tesla mengembangkan sebuah fitur Autopilot baru bernama “Enhanced Summon”. Fitur ini akan memungkinkan mobil Tesla untuk mendatangi pemiliknya dari tempat parkir. Untuk diketahui, fitur ini merupakan peningkatan dari fitur Summon yang sebelumnya ada di mobil Tesla.

Dilansir dari Electrek (4/3), Elon Musk sebelumnya menjanjikan akan menghadirkan versi upgrade fitur Summon. Jika sebelumnya dengan fitur Summon, pemilik Tesla hanya dapat memajukan dan memundurkan kendaraan Tesla beberapa meter saja, upgrade terbaru bakal menawarkan navigasi yang lebih kompleks dalam setiap situasi berbeda. Sayangnya upgrade tersebut tertunda. Musk menyatakan penundaan tersebut terjadi karena ada beberapa regulasi yang tertunda.


BACA JUGA

Tesla berikan update software usai insiden kebakaran

Canggihnya fitur Enhanced Summon milik Tesla

Tesla khawatir bahan baku baterai mobil listrik makin sedikit


Dalam sebuah pernyataan, Tesla memaparkan bahwa Summon merupakan “fitur asisten parkir yang membuat mobil Tesla mendatangi titik yang ditentukan pemiliknya. Fitur ini akan hadir pada Enhanced Summons.

Ketika diaktifkan, Enhanced Summons akan memberikan dua pilihan pada pengguna Tesla. Dua pilihan tersebut berupa ‘FIND ME’ yang akan membuat mobil Tesla menghampiri penggunanya, atau menentukan satu titik temu yang akan didatangi oleh mobil ini. Namun harus diperhatikan, radius yang didukung fitur ini hanya selebar 150 kaki atau sekitar 45 meter.

Tesla mewanti-wanti penggunanya untuk tetap mengawasi kendaraannya ketika dalam mode  otomatis seperti itu. Untuk melakukan hal tersebut, perusahaan Elon Musk ini menyiasatinya dengan tombol find me yang harus selalu ditekan ketika mengaktifkan Enhanced Summon. Ketika tombol find me dilepas, mobil Tesla akan berhenti secara otomatis.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: