Tesla bakal segera buat mobil listrik Model Y

Tesla mengumumkan akan segera memproduksi model terbaru mobil listriknya bernama Model Y. Namun produksi baru dilakukan akhir tahun 2020.

Tesla bakal segera buat mobil listrik Model Y Foto: Gigafactoy 1

Tesla mengumumkan akan segera memproduksi Model Y di akhir tahun 2020. Untuk itu Tesla sudah menyurati para pemegang saham mereka. Tesla Model Y kabarnya akan hadir dengan konsep SUV (Sport-utility Vehicle).

Kendati sudah mengumumkan waktu produksinya, toh Tesla belum pernah sekalipun menunjukkan purwarupa model Y. Kabarnya, Tesla baru akan membangun purwarupa model Y tahun ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Mobil Tesla kini bisa deteksi kerucut jalan raya

Atap surya milik Tesla punya lebih banyak daya listrik dan mudah dipasang

Full Self-Driving Tesla akan tersedia akhir tahun ini


Dilansir dari Techcrunch (31/1), model Y tidak akan seperti mobil Tesla lainnya. Khusus untuk model terbaru ini, Tesla bakal membuatnya langsung di Gigafactory 1. Untuk diketahui, Gigafactory 1 merupakan fasilitas produksi baterai lithium Tesla.

Elon Musk sesumbar bahwa Model Y akan diproduksi lebih banyak ketimbang Model 3. Harganya pun diklaim akan lebih murah dari Model 3. Pasalnya model ini akan dibangun di platform yang sama dengan model sebelumnya. Elon Musk menyatakan sekitar 75 persen komponennya akan sama dengan Model 3.

Elon Musk mengatakan produksi Model Y di gigafactory akan mengurangi risiko eksekusi perusahaan, serta biaya transfer suku cadang dari Nevada ke California. Karena hal itulah harga Model Y di California akan lebih murah ketimbang di kawasan lain.

“Tahun ini akan menjadi tahun yang menarik bagi Tesla. Model 3 akan menjadi produk global, keuntungan bisnis kita pun akan positif, Gigafactory Shanghai akan mulai memproduksi mobil dan kita akan mulai merakit Model Y” sebut Tesla.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: