sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Selasa, 21 Feb 2023 11:03 WIB

SpaceX tawarkan layanan internet Global Roaming Rp6 juta per bulan

SpaceX belum lama ini mulai mengirim email kepada pelanggan di negara-negara di mana layanan Starlink belum tersedia untuk mengundang mereka mencoba paket baru.

SpaceX tawarkan layanan internet Global Roaming Rp6 juta per bulan

Tampaknya SpaceX sedang bersiap untuk menawarkan layanan Global Roaming. Seperti ada kabar yang baru-baru ini diinformasikan, perusahaan tersebut belum lama ini mulai mengirim email kepada pelanggan di negara-negara di mana layanan Starlink belum tersedia untuk mengundang mereka mencoba paket baru USD200 (Rp3 juta) per bulan yang memungkinkan terminalnya menyediakan akses internet “dari hampir semua tempat di dunia.”

Belum jelas bagaimana SpaceX akan menindaklanjuti janji untuk menyediakan internet hampir dari mana saja. Terlepas dari pertumbuhan konstelasi satelit kecil perusahaan, masih menunggu untuk mendapatkan persetujuan peraturan untuk menawarkan akses internet di banyak pasar utama, termasuk India dan Pakistan.

Dilansir dari Engadget (21/2), email yang dikirim SpaceX mencatat bahwa layanan Global Roaming "bergantung pada persetujuan peraturan". Ini menambahkan pelanggan mungkin mengalami "periode singkat konektivitas yang buruk, atau tidak sama sekali" saat bekerja untuk memperluas jaringan satelitnya. Calon pelanggan juga harus siap membayar biaya impor untuk terminal Starlink mereka, selain harga kit USD599 (Rp9 juta).

SpaceX sudah menawarkan beberapa opsi roaming yang lebih terbatas. Terutama, ada paket Portability untuk pengguna rumahan, yang memungkinkan pelanggan tersebut menggunakan terminal Starlink mereka saat bepergian di dalam benua asalnya. Dengan US25 (Rp380 ribu) per bulan selain biaya berlangganan bulanan perusahaan USD110 (Rp1,7 juta), paket ini lebih murah daripada layanan Global Roaming SpaceX yang baru-baru ini mulai mengirimkan email kepada pelanggan potensial, tetapi perusahaan mengharuskan mereka yang menghabiskan "jangka waktu yang lama" ketika jauh dari rumah untuk mengubah alamat permanen mereka.

Share
×
tekid
back to top