sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
Selasa, 21 Apr 2020 10:02 WIB

Sony patenkan robot untuk teman bermain gim

Dalam pengajuan paten, Sony mengatakan robot ini dapat bersimpati dengan para pemain tergantung pada apa yang dirasakan pemain saat bermain gim.

Sony patenkan robot untuk teman bermain gim
Source: Sony via Dogotal Trends

Sony diinformasikan memiliki paten baru yang berhubungan dengan gim. Namun, paten ini tidak ada hubungannya dengan PlayStation 5 dan kontroler DualSense yang baru-baru ini diungkapkan. Dilansir dari Digital Trends (21/4), ada sebuah pengajuan yang diungkapkan oleh Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat bahwa Sony kemungkinan sedang mengerjakan robot pendamping otonom yang mampu berbicara dengan para gamer dan memiliki emosi berbeda-beda.

Robot ini akan mencakup “feeling deduction unit” yang dapat menyimpulkan perasaan seseorang, “internal state management unit” yang akan menentukan keadaan internal robot tergantung pada perasaan orang tersebut, “action management unit” yang akan mencari tahu apa yang harus dilakukan robot, dan “output processing unit” yang akan melakukan tindakan yang telah ditentukan.

Pendukung unit-unit tersebut adalah mikrofon, speaker, dan kamera, semuanya tertanam di dalam robot, serta sensor biologis yang dapat mendeteksi detak jantung gamer. Robot ini juga kemungkinan memiliki bagian mekanis sehingga dapat bereaksi lebih baik terhadap emosi pemain, seperti lengan, kaki, dan lehernya.

Dalam pengajuan paten, Sony mengatakan robot ini dapat bersimpati dengan para pemain tergantung pada apa yang dirasakan pemain saat bermain gim, seperti kebahagiaan saat meyelesaikan level atau kesedihan saat gagal naik level. Perusahaan ini juga menggambarkan versi robot pendamping yang dihasilkan komputer. Ini dapat dilihat dalam VR melalui perangkat seperti PlayStation VR.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan Sony akan benar-benar mulai memproduksi robot tersebut. Teman robot untuk bermain gim juga harus dilihat apakah ia akan membawa pengalaman yang sama seperti anjing robot Sony Aibo.

Share
back to top