sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Kamis, 08 Jun 2023 16:35 WIB

Prosesor Samsung Exynos siap hadir di mobil Hyundai

Samsung dan Hyundai telah mengumumkan kemitraan untuk mengembangkan teknologi kendaraan listrik generasi mendatang.

Prosesor Samsung Exynos siap hadir di mobil Hyundai

Industri otomotif berubah dengan cepat. Mobil menjadi lebih seperti komputer dan smartphone, dengan kemampuan menjalankan berbagai fungsi. Ini membuka peluang baru untuk kolaborasi antara pembuat mobil dan perusahaan teknologi. Baru-baru ini, Samsung meluncurkan chip Exynos Auto high-end terbarunya, untuk mentenagai mobil Hyundai Cars mulai tahun 2025.

Samsung dan Hyundai telah mengumumkan kemitraan untuk mengembangkan teknologi kendaraan listrik generasi mendatang. Sebagai bagian dari perjanjian, Samsung akan menyediakan prosesor Exynos untuk digunakan di kendaraan listrik Hyundai. Prosesor Exynos adalah keluarga prosesor mobile yang telah digunakan di smartphone dan tablet selama bertahun-tahun.

Dilansir dari Gizmochina (8/6), Namun Samsung sedang mengembangkan chip khusus yang disebut Exynos Auto V920 untuk digunakan pada kendaraan listrik. Chip ini akan menggerakkan sistem infotainment generasi mendatang Hyundai dan fitur bantuan mengemudi (driving assist) yang canggih.

Exynos Auto V920 adalah chip andal yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobil modern. Ini memiliki CPU 10 core, GPU berkualitas, dan Neural Processing Unit (NPU) yang dapat menangani fitur driving assist tingkat lanjut. Chip ini juga mendukung hingga enam layar beresolusi tinggi dan hingga 12 sensor kamera.

Prosesor V920 menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan chip Exynos Auto generasi sebelumnya. CPU-nya 1,7x lebih cepat, GPU dua kali lebih cepat, dan NPU 2,7x lebih cepat. Ini akan memungkinkan pengalaman infotainment yang lebih responsif dan imersif, serta kinerja yang lebih baik untuk fitur driving assist mutakhir.

V920 juga dirancang untuk memenuhi standar ASIL-B (Automotive Safety Integrity Level B). Ini berarti telah dirancang untuk memenuhi standar keamanan tertinggi untuk aplikasi otomotif. Ini penting bagi Hyundai yang berkomitmen menyediakan kendaraan yang aman dan andal.

Exynos V920 merupakan perkembangan signifikan bagi Samsung dan Hyundai. Ini menunjukkan bahwa Samsung serius dengan pasar otomotif, dan ini memberi Hyundai chip baru yang andal yang dapat membantu membedakan kendaraannya dari kompetisi. V920 diharapkan akan tersedia di mobil Hyundai mulai tahun 2025.

Share
×
tekid
back to top