Project Titan Apple bakal hadirkan Van elektrik

Tak hanya produsen otomotif, perusahaan teknologi seperti Apple juga akan menghadirkan mobil listrik.

Project Titan Apple bakal hadirkan Van elektrik Source: Ubergizmo

Apple sudah lama dirumorkan akan menghadirkan mobil listrik miliknya sendiri. Namun hingga saat ini, belum ada tanda-tanda perusahaan yang berbasis di California akan mewujudkan rencana tersebut. Sebuah laporan dari majalah di Jerman menunjukkan bahwa “Project Titan’ Apple bukan lah untuk membuat mobil listrik, melainkan mobil van bertenaga listrik.

Bukan sekadar rumor, majalah tersebut bahkan menyatakan bahwa purwarupa kendaraan ini sudah tersedia dalam warna hitam dan perak. Seperti dilaporkan Ubergizmo (22/2), laporan tersebut tidak menyebutkan spesifikasi van dengan rinci. Hanya saja, Apple sebenarnya menguji kendaraan bertipe van. Bukan mobil seperti yang selama ini diyakini oleh banyak orang. Bahkan sejumlah insinyur Apple dikatakan sedang mengerjakan interior kendaraan tersebut.


BACA JUGA

Apple bakal gunakan teknologi 5nm di prosesor A14

iMac siap lakukan upgrade ke opsi GPU AMD Vega

IPod Touch 7 bakal segera luncur


Untuk diketahui, Apple rencananya akan menghadirkan mobil listrik antara tahun 2023 sampai 2025 di bawah nama Project Titan. Proyek yang awalnya fokus menghadirkan mobil, tiba-tiba berganti ke sistem kendaraan otonom. Belakangan, proyek ini dikabarkan kembali fokus untuk membuat kendaraan.

Peralihan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya Apple merekrut Andrew Kim di bulan Desember. Adapun Andrew Kim adalah mantan desainer senior di Tesla. Kabarnya ia akan menjadi ujung tombak Apple untuk mendekati karyawan Tesla yang lain.

Saat ini, beberapa teknologi di Project Titan diterapkan pada kendaraan otonom dari Palo Alto ke Infinite Loop. Program ini dimaksudkan untuk mengangkut karyawan Apple di sekitar Bay Area menggunakan Van Volkswagen yang sudah dimodifikasi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: