sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Minggu, 27 Mar 2022 11:28 WIB

Nvidia kenalkan platform canggih untuk mobil otonom

Nvidia telah mengenalkan Nvidia Drive Map untuk memetakan 500.000 km jalan untuk mobil otonom, membuatnya lebih aman untuk digunakan.

Nvidia kenalkan platform canggih untuk mobil otonom

Nvidia bisa disebut sebagai salah perusahaan yang menonjol dalam komputasi. Dan beberapa waktu ke belakang ini pabrikan tersebut menyalurkan keahliannya dalam komputasi ke dunia kendaraan otonom. Mereka baru mengumumkan platform yang dirancang untuk meningkatkan keamanan kendaraan di jalan.

Disebut Drive Map, teknologi ini akan menawarkan pemetaan jalan sepanjang 500.000 km sei seluruh dunia dengan akurasi tingkat sentimeter. Dilansir dari New Atlas (27/3), teknologi mutakhir tersebut akan memungkinkan kendaraan otonom lebih mudah berjalan dengan sangat aman dan efektif.

Diumumkan pada konferensi developer GTC yang baru-baru ini digelar, Drive Map adalah platform pemetaan yang dirancang untuk mempercepat kehadiran kendaraan otonom Level 3 dan Level 4 dengan membuatnya lebih aman untuk digunakan. Dengan tingkat pendeteksian yang lebih rinci tentang lingkungannya, sistem otonom yang menjalankan kendaraan ini menjanjikan dapat membuat pilihan yang lebih pintar, serta meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan lainnya.

Platform ini didasarkan pada teknologi dari startup DeepMap, yang diakuisisi oleh Nvidia tahun lalu, di mana perta yang sangat rinci untuk kendaraan otonom telah dikembangkan selama enam tahun terakhir. Teknologi ini akan dikemas ke dalam kendaraan khusus dan bekerja dengan mesin pemetaan crowdsourced. Ini akan memasukkan data gabungan mereka di jalan raya kembali ke cloud untuk membangun peta digital jalan di Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Drive Map akan berisi lapisan untuk sistem kamera, radar, dan Lidar, dengan masing-masing memiliki tujuan unik untuk sistem otonom yang unggul. AI yang mengendalikan kendaraan mungkin mengandalkan lapisan kamera untuk melacak marka jalan, lampu lalu lintas dan rambu-rambu, lapisan radar dalam pencahayaan yang buruk, dan lapisan Lidar untuk gambar yang sangat detail pada resolusi tinggi.

Menurut Nvidia, Drive Map akan mencakup 500.000 km jalan raya di seluruh dunia pada tahun 2024, dan akan terus di-update oleh mereka untuk digunakan oleh industri kendaraan otonom yang lebih luas.

Share
×
tekid
back to top