NASA umumkan untuk kembali dan menetap di Bulan

Film fiksi ilmiah tentang stasiun antariksa di Bulan akan menjadi kenyataan. NASA bakal kembali ke Bulan dan menetap di sana.

NASA umumkan untuk kembali dan menetap di Bulan

Sekitar kurang lebih 50 tahun lalu, Neil Armstrong berhasil menjejakkan kakinya di bulanl. Kini NASA kembali mengumumkan akan mengulang sejarah tersebut. Bila dulu Neil Armstrong kembali ke Bumi setelah berhasil mencapai Bulan, misi kali ini, NASA akan membangun markas dan menetap di bulan.

Untuk itu, NASA merilis sebuah video yang berisi pernyataan untuk mengulang kembali misi ke Bulan. Keputusan menetap di Bulan dilakukan untuk kelanjutan misi penjelajahan Mars. Para astronot NASA akan berangkat ke Mars langsung dari stasiun yang berada di Bulan.


BACA JUGA

Virgin Galactic telah gapai antariksa

InSight, robot penjelajah NASA berhasil mendarat di Mars

Setelah sembilan tahun, NASA pensiunkan teleskop Kepler


Video tersebut berisi potongan gambar persiapan NASA untuk memulai misi ini, termasuk beberapa potongan gambar yang menunjukkan perjalanan perdana NASA menggunakan pesawat berawak ke Bulan. Video itu juga berisi narasi dari seorang aktor bernama Mike Rowe.

“Inilah saatnya kami mengambil lompatan besar berikutnya. Kami membangun babak baru dari eksplorasi Amerika, kembali ke Bulan untuk menetap, agar kami bisa melangkah lebih jauh,menuju Mars.” ujar Mike Rowe.

Sebagai informasi, bukan kali ini saja NASA mengirimkan astronotnya ke Bulan. Sebagaimana dijelaskan di atas, NASA memulai perjalanan perdana dengan pesawat berawak ke Bulan dengan mengirimkan Neil Amstrong dan Buzz Aldrin pada 1969. Selain Neil Armstrong, NASA kembali mengirimkan astronotnya, Gene Cernan dan Jack Schmitt ke Bulan pada Desember 1972.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: