NASA bakal ajak turis ke stasiun luar angkasa

Jika proposal ini disetujui, maka Elon Musk dengan SpaceX dan Jeff Bezos dengan Blue Origin mereka terancam gagal untuk bawa turis ke luar angkasa untuk pertama kalinya.

NASA bakal ajak turis ke stasiun luar angkasa NASA

Peristiwa “Space Race”, yakni perlombaan antara Amerika dan Rusia ke luar angkasa sudah terjadi puluhan tahun lalu. Amerika akhirnya memenangkan perlombaan ini dengan Neil Amstrong untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Bulan.

Sepertinya, peristiwa ini akan kembali terjadi. Alih-alih berlomba untuk menapakkan kaki pertama kali di planet lain, kini perlombaan ini dilakukan untuk melihat siapa yang pertama dapat mengorbitkan turis dari Bumi ke luar angkasa.


BACA JUGA

Mobil dengan pemindai sidik jari hadir di 2019

Bose punya kacamata hitam yang bisa memutar musik

AV reciever merek Arcam didukung tata suara Imax Enhanced


Saat ini, SpaceX dan Blue Origin adalah dua perusahaan yang tengah berlomba untuk mengorbitkan turis untuk pertama kalinya. Namun siapa sangka, NASA baru-baru ini menunjukkan minat dalam perlombaan tersebut.

Engadget (20/11) melaporkan, belakangan ini NASA telah membuka kembali pembicaraan mengenai pembukaan jalur wisata ke ISS, stasiun luar angkasa mereka. Tentu saja, hal ini merupakan sebuah kabar baik.

Proposal ini sebelumnya telah diajukan oleh Jim Bridenstine beberapa tahun lalu. Sayang, proposal tersebut belum mendapatkan lampu hijau.

Gagasan ini muncul sebagai bagian dari serangkaian proposal yang akan memperluas jangkauan perusahaan swasta dalam operasi NASA. Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan tepatnya NASA akan mulai merencanakan ide ini. Pastinya, hal ini akan benar-benar mengganggu rencana Elon Musk dan juga Jeff Bezos untuk menerbangkan turis ke luar angkasa untuk pertama kalinya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: