sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 23 Feb 2022 16:28 WIB

Mobil Audi akan dukung konektivitas 5G tahun 2024

Audi adalah perusahaan otomotif mewah asal Jerman. Perusahaan ini dikabarkan akan menghadirkan mobil dengan basis 5G pada tahun 2024.

Mobil Audi akan dukung  konektivitas 5G tahun 2024
Source: Pixabay

Gelombang baru mobil berkemampuan 5G sedang menuju ke arah konsumen. Audi adalah pabrikan mobil terbaru yang mengumumkan akan menawarkan konektivitas 5G pada model mendatang tertentu. Pabrikan asal jerman ini baru saja mengumumkan bahwa model kendaraan Audi tertentu, mulai tahun 2024, akan dapat terhubung ke jaringan 5G Ultra Wideband Verizon.

Pengemudi jajaran Audi 5G baru dapat mengharapkan sejumlah fitur baru, termasuk kecepatan yang lebih tinggi untuk mengunduh atau streaming hiburan, sistem navigasi dalam mobil yang ditingkatkan dengan pemetaan 3D, profil pengguna berbasis cloud, dan bahkan kemampuan untuk membeli barang-barang di mobil.

Dilansir dari Engadget (23/2), pengemudi kemungkinan harus membayar langganan untuk mengakses layanan dalam mobil Audi 5G. Meski Audi tidak mengungkapkan berapa biaya berlangganan 5G, paket Function On-Demand dengan Wi-Fi dan navigasi dalam mobil 4G LTE adalah USD849 (Rp12 juta) per tahun.

Kendaraan 5G baru itu juga akan dibangun berdasarkan layanan terhubung dalam mobil Audi saat ini, termasuk informasi tentang lalu lintas dan peringatan jalan dengan latensi rendah. Ini kemungkinan akan berarti versi yang lebih cepat dan lebih rinci dari apa yang sudah ditawarkan oleh mobil berkemampuan 4G Audi.

Mobil 5G Audi juga akan dilengkapi dengan mobile edge computing, yang kemungkinan menawarkan fitur mengemudi otonom yang lebih baik karena mobil akan dapat bereaksi terhadap data secara instan. Industri teknologi telah mendorong mobile edge computing pada mobil sebagai cara untuk meningkatkan keamanan fitur AV. Edge computing akan memungkinkan pemrosesan data real-time, sehingga mobil dapat merespons lebih cepat ke mobil lain, infrastruktur, dan perangkat yang terhubung di jalan.

Share
×
tekid
back to top