sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Jumat, 16 Jun 2023 13:05 WIB

Meta kenalkan AI kreasi gambar yang diklaim mirip manusia

Dalam upaya mendekatkan AI dengan konsumen, Meta mengintegrasikan fitur AI generatif ke dalam rangkaian produknya.

Meta kenalkan AI kreasi gambar yang diklaim mirip manusia

Meta baru-baru ini meluncurkan model AI inovatif yang disebut I-JEPA, dirancang untuk merevolusi penyelesaian dan analisis gambar. Tidak seperti model yang ada, I-JEPA memanfaatkan pengetahuan latar belakang yang komprehensif untuk mengisi bagian gambar yang hilang secara akurat.

Dilansir dari Gizmochina (16/6), dengan menggabungkan penalaran seperti manusia, ilmuwan AI Meta, yang dipimpin oleh pakar terkenal Yann LeCun, telah berhasil memitigasi kesalahan umum yang ditemui dalam gambar yang dihasilkan AI, seperti adanya jari ekstra.

Meta memiliki rekam jejak yang kuat dalam berbagi riset AI melalui lab riset internalnya. CEO Mark Zuckerberg percaya pada nilai membuka model yang mereka kembangkan untuk peneliti eksternal. Strategi ini tidak hanya mendorong inovasi tetapi juga membantu mengidentifikasi potensi masalah keamanan dan mengurangi biaya. Dia percaya bahwa standarisasi alat-alat ini di seluruh industri akan memungkinkan Meta untuk mendapatkan keuntungan dari kemajuan yang dibuat oleh orang lain.

Terlepas dari kekhawatiran yang diajukan oleh rekan-rekan industri mengenai potensi risiko yang terkait dengan teknologi AI, eksekutif Meta telah memilih untuk tidak mendukung pernyataan yang menyamakan risiko ini dengan pandemi dan perang. Sebaliknya, mereka berfokus pada membangun langkah-langkah keamanan ke dalam sistem AI, selaras dengan sikap LeCun terhadap "kehancuran AI".

Dalam upaya mendekatkan AI dengan konsumen, Meta mengintegrasikan fitur AI generatif ke dalam rangkaian produknya. Ini termasuk alat periklanan yang mampu membuat latar belakang gambar, dan alat Instagram yang dapat menyesuaikan foto pengguna berdasarkan petunjuk tekstual, mengantarkan era baru media sosial interaktif yang ditingkatkan AI.

Model AI I-JEPA dari Meta mewakili lompatan maju yang signifikan dalam penyelesaian dan analisis gambar, didorong oleh penalaran seperti manusia dan komitmen untuk kolaborasi open-source. Dengan kemajuan ini, Meta bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keandalan gambar yang dihasilkan AI sambil merintis batas baru di bidang kecerdasan buatan.

Share
×
tekid
back to top