Lotus bakal perkenalkan mobil listrik Type 130

11 tahun sudah Lotus tidak menghadirkan produk baru. Namun perusahaan asal Inggris ini tidak tinggal diam. Baru-baru ini muncul sebuah siluet mobil yang diyakini sebagai Lotus Type 130 dengan konsep mobil listrik.

Lotus bakal perkenalkan mobil listrik Type 130 Source: Lotus

Pasar mobil listrik tampaknya cukup menjanjikan bagi sebagian besar manufaktur mobil di dunia, termasuk Lotus. Perusahaan pembuat mobil balap dan mobil sport ini mulai melirik mobil listrik untuk menjadi line up terbarunya. Kabarnya Lotus akan memperkenalkan Lotus Type 130 sebagai mobil listrik terbarunya.

Perusahaan asal Inggris tersebut baru saja mengungkapkan sebuah siluet mobil yang diklaim sebagai Type 130. Namun purwarupanya baru akan diperkenalkan di London tahun ini. Untuk diketahui, Type 130 merupakan mobil baru Lotus setelah lebih dari satu dekade absen menghadirkan mobil tipe baru.


BACA JUGA

Taksi listrik Blue Bird buka peluang Tesla masuk Indonesia

Hanya satu di dunia, VW Bug berbaterai Tesla

KIA kenalkan mobil listrik dengan dasbor layar sentuh


Informasi lengkap mengenai Lotus Type 130 ini masih belum diketahui banyak. Saat ini hanya tersedia siluet sebuah mobil saja. Lotus sendiri mengungkapkan purwarupa mobil ini masih terus dikembangkan.

“Type 130 akan menjadi produk Lotus yang paling berprestasi dalam sejarah kami yang dinamis. Ini akan menandai titik balik bagi merek kami dan merupakan pertunjukkan dari kemampuan kami dan apa yang akan datang dari Lotus.” ujar Phil Popham, CEO Lotus seperti dilaporkan oleh NewAtlas (17/4).

Untuk diketahui, model Lotus Type biasanya digunakan untuk mobil eksperimen untuk memperkenalkan teknologi, material, bahkan mesin terbaru dari Lotus. Kebanyakan seri Type merupakan mobil balap, terutama di Formula 1. Kendati begitu, ada juga Lotus Type 14 dan Type III yang hadir untuk warga sipil.

Lotus diketahui tidak mengeluarkan model baru semenjak merilis Lotus Evora di tahun 2008. Sejak saat itu, perusahaan otomotif Inggris ini hanya memproduksi edisi spesial dari beberapa model yang sudah ada sebelumnya, seperti Elise 20th Anniversary, Elise Sport, Elise Sport 220 dan sebagainya.

Jika Lotus memang berkomitmen untuk menghadirkan mobil listrik, tentu dalam beberapa bulan ke depan akan muncul sejumlah spesifikasi terkait Lotus Type 130 ini. Kita tunggu saja, bagaimana Lotus akan menghadirkan mobil listrik pertamanya dalam 11 tahun terakhir ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: