LG punya robot pembuat mie

LG Electronics meluncurkan robot yang bisa membuat dan menyajikan mie di restoran keluarga di Korea Selatan (Korsel).

LG punya robot pembuat mie (Foto: LG)

LG Electronics meluncurkan robot yang bisa membuat dan menyajikan mie di restoran keluarga di Korea Selatan (Korsel). Hal ini juga telah diumumkan oleh perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut.

Disebut Cloi Chefbot, robot itu akan dipasang di sudut area dapur terbuka di restoran prasmanan VJ Cville Foodville di Deungchon, Seoul. Disini, pelanggan bisa menyerahkan mangkuk mereka dengan bahan yang sudah mereka pilih kepada robot tersebut. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Robot ini bisa bermain dengan kucing

Kafe milik Softbank akan dilengkapi pelayan robot

Polisi di Massachusetts manfaatkan robot anjing


Chefbot kemudian akan melanjutkan untuk menyiapkan mie dan saus serta menaruhnya di mangkuk untuk diambil kembali oleh pelanggan. Proses ini hanya memakan waktu sekitar satu menit saja. LG mengatakan mereka dengan seksama mempelajari gerakan koki untuk mengembangkan software yang memungkinkan robot meniru perilaku mereka dan tidak menjatuhkan mangkuk atau peralatan dapur lainnya.

Dilansir Zdnet (25/11), LG juga menuturkan pihaknya berharap robotnya itu mampu mengambil alih tugas memasak yang berisiko atau tugas lain yang rutin di sebuah restoran. LG dan CJ Foodville pun menyebut akan menginstal lebih banyak Chefbots di venue dan mengembangkan robot baru di masa mendatang.

Untuk diketahui LG dan CJ Foodville mulai berkolaborasi pada April lalu. Pekan lalu LG juga menempatkan robot Cloi ke rumah sakit anak-anak di Seoul guna membantu perawatan medis mereka. Raksasa teknologi Korsel itu membentuk divisi baru dalam hal robotika langsung di bawah pengawasan CEO sejak akhir tahun lalu guna memperluas bisnis perusahaan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
LG Robot