Kafe milik Softbank akan dilengkapi pelayan robot

Dikembangkan oleh Softbank Robotics, Pepper adalah robot berbentuk manusia yang cerdas secara emosional serta dapat berfungsi di lingkungan tidak terstruktur.

Kafe milik Softbank akan dilengkapi pelayan robot Source: Pepper Parlor via Interesting Engineering

Teknologi bidang robotika terus maju dengan kecepatan yang signifikan, dan Jepang merupakan salah satu negara yang ahli dalam bidang tersebut. Sebuah kafe di Shibuya, Tokyo akan dilengkapi dengan karyawan robot. Dilansir dari Interesting Engineering (3/12), robot tersebut diberi nama Pepper dan akan berada di kafe Pepper Parlour milik Softbank.

Hari-hari saat robot menjalankan kafe tanpa bantuan manusia memang belum sepenuhnya tiba, tetapi pembukaan kafe Pepper Parlour merupakan cikal bakal arah menuju hal itu. Robot Pepper akan beroperasi dengan manusia untuk melayani pelanggannya. Kafe ini akan menyajikan berbagai wafel dan minuman. Ini adalah tonggak sejarah bagi Softbank lantaran Parlour menjadi outlet makanan dan minuman pertamanya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Sarung tangan robot ini bisa bantu orang lumpuh

Robot ini berasal dari embrio katak

Ilmuwan kembangkan robot otonom untuk ambil sampel dasar laut


“Tujuannya adalah untuk menciptakan ruang di mana manusia dapat dengan mudah mengalami koeksistensi dengan robot dan menikmati evolusi robot serta masa depan hidup dengan robot. Kami ingin membuat robot yang tidak hanya untuk kenyamanan dan efisiensi, tetapi juga untuk memperluas kemungkinan manusia dan menawarkan kebahagiaan,” kata Softbank.

Dikembangkan oleh Softbank Robotics, Pepper adalah robot berbentuk manusia yang cerdas secara emosional serta dapat berfungsi di lingkungan tidak terstruktur. Lingkungan ini dapat berubah rumah, restoran, kafe, atau toko.

Pepper tidak akan menjadi satu-satunya robot yang bekerja di Pepper Parlour. Robot Nao akan memberikan hiburan pada jam-jam tertentu dengan meluncur perlahan dan berputar-putar di sekitar panggung. Ada pula robot Whiz yang akan membersihkan kafe.

Ini bukan pertama kalinya Pepper bekerja bersama manusia, karena robot ini sudah bekerja di beberapa bandara, universitas, bank, dan supermarket sebelumnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: