sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Selasa, 22 Jun 2021 14:08 WIB

Isaacman pamer kostum astronot SpaceX untuk misi Inspiration4

Jared Isaacman, salah satu awak dalam misi perjalanan ruang angkasa komersial Inspiration4 SpaceX, bagikan foto-foto selama pelatihan dengan 3 awak lainnya.

Isaacman pamer kostum astronot SpaceX untuk misi Inspiration4
Source: Jared Isaacman via Twitter

Masih ingat dengan misi Inspiration4? Ya, ini adalah penerbangan 4 awak sipil ke ruang angkasa yang diinisiasi oleh SpaceX dan Jared Isaacman, CEO dari alat pembayaran Shift4. Belum lama ini, Jared membagikan foto para awak menggunakan pakaian antariksa yang pastinya akan mereka kenakan saat meluncur di akhir tahun.

Tiga awak lainnya yang bergabung dengan Jared dalam misi ini adalah orang-orang terpilih yang ketentuannya diumumkan Februari lalu. Satu di antaranya adalah Hayley Arceneaux, asisten dokter berusia 29 tahun, yang juga merupakan orang pertama yang selamat dari kanker tulang. Ia akan terbang dengan tulang kaki palsu dan sebagai orang termuda yang pernah mengorbit.

Dua anggota kru lainnya termasuk Dr. Sian Proctor, seorang pilot terlatih yang dipilih untuk misi melalui kompetisi bisnis online, dan Christopher Sembroski, seorang veteran Angkatan Udara AS yang saat ini bekerja untuk Lockheed Martin.

Dalam foto yang dibagikan Jared melalui Twitter, mereka terlihat sedang melakukan pelatihan di dalam dock pesawat ruang angkasa, lengkap dengan kostum ruang angkasa serba putih dan helm khas astronot.

Berhasilnya misi Inspiration4 akan menjadi langkah awal yang signifikan bagi SpaceX untuk memulai layanan pariwisata ruang angkasa komersial. Ini juga akan menandakan lahirnya industri pariwisata ruang angkasa. Selain SpaceX, Blue Origin dan Virgin Galactic juga berencana untuk meluncurkan layanan wisata ruang angkasa reguler. 

Meski demikian, perjalanannya akan lebih pendek dan hanya akan mencapai garis Kármán, titik 62 mil di atas Bumi yang secara luas dianggap sebagai titik awal ruang angkasa. Pendiri Amazon Jeff Bezos, yang juga pemilik Blue Origin, berencana untuk mengendarai roket New Shepard ke jalur Kármán dengan dua penumpang lainnya bulan depan. Ini akan menjadi peluncuran awak pertama Blue Origin dalam 21 tahun sejarahnya.

Tag
Share
×
tekid
back to top