sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Kamis, 24 Okt 2019 18:52 WIB

Full Self-Driving Tesla akan tersedia akhir tahun ini

Elon Musk menyatakan bahwa fitur Full Self-Driving Tesla versi lengkap akan tersedia pada akhir tahun ini. Namun versi ini baru akan tersedia secara terbatas.

Full Self-Driving Tesla akan tersedia akhir tahun ini
Source: Google

Tesla akan segera memberikan akses untuk versi lengkap fitur full self-driving bagi para penggunanya. Hal ini disampaikan oleh Elon Musk pada para investor Tesla. Kendati tidak menyebut kata pasti, namun pria ini menyatakan bahwa Tesla sedang bersiap di jalur peluncuran fitur tersebut. 

Fitur itu sendiri dilaporkan akan tersedia pada akhir tahun ini. Namun peluncurannya akan disediakan secara terbatas. Artinya, tidak semua pengguna Tesla akan dapat menikmati fitur tersebut dalam waktu dekat. Elon Musk menyebut versi lengkap untuk menunjukkan bahwa fiitur ini dapat mengemudikan mobil Tesla secara otonom tanpa intervensi dari pengemudinya. 

Meski begitu, pengemudi harus tetap waspada ketika fitur tersebut diaktifkan. Beberapa ahli sempat mempermasalahkan bagaimana Musk berbicara mengenai fitur tersebut. Ia diklaim terlalu berlebihan dalam memberitakan kemampuan mobil Tesla. 

Menurut Musk, Autopilot Tesla dapat mengemudi dengan kecepatan tinggi, sementara Smart Summon akan menangani kecepatan rendah pada mobil Tesla. Bahkan sampai saat ini, perusahaan itu belum memberikan opsi kepada pengguna untuk mengaktifkan fitur pada kecepatan sedang, seperti di kemacetan, persimpangan jalan dan situasi yang lebih kompleks lainnya. 

Musk memperkirakan bahwa pada pertengahan 2020 mendatang, sistem otonom Tesla akan meningkatkan sampai keadaan dimana pengguna tidak perlu lagi waspada ketika fitur full self-driving diaktifkan. Perusahaan ini juga berencana untuk meluncurkan taksi otonom di Amerika Serikat. Layanan ini akan memungkinkan pemilik Tesla untuk menambahkan mobil mereka ke jaringan Tesla. Musk menyebut sistemnya akan mirip seperti Uber atau Airbnb. 

Untuk diketahui, agar mendapatkan paket full self-driving ini, Tesla menawarkan paket pre-order seharga USD6000 atau USD8000 ketika fitur ini sudah diluncurkan. 

Share
back to top